Timnas Indonesia

Setelah Bongkar Pasang Skuad, Berikut Skuad Final untuk Piala AFF U-23 2023



NOBARTV NEWS – Setelah bongkar pasang pemain, Shin Tae-yong akhirnya resmi membawa 23 pemain berikut ke Thailand guna mengikuti even U-23 2023.

Seperti yang diketahui, sejak awal – tepatnya pada Selasa 8 Agustus kemarin, Shin Tae-yong telah memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang tampil di Piala AFF U-23 2023. Di even tersebut, anak asuh Shin Tae-yong tergabung dalam grup B bersama Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23. Even ini sendiri akan dimainkan pada 18 sampai 26 Agustus 2023.

Oleh karena itu, begitu ke-23 nama tersebut diumumkan, mereka langsung diminta untuk mengikuti TC awal di Jakarta pada Kamis 10 Agustus – atau dua hari pasca pengumuman. Sayangnya, di hari pertama TC, banyak sekali pemain yang tidak bergabung. Tercatat, ada tujuh pemain yang tak bergabung dengan TC Timnas U-23. Mereka adalah Kadek Arel, Alfeandra Dewangga, Adisatryo, Beckham Putra, Dzaky Asraf, dan Rizky Ridho.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Namun demikian, satu persatu dari pemain yang sempat absen itu bergabung ke TC Timnas U-23 itu. Kadek Arel dan Beckham Putra terpantau mengikuti pemusatan latihan jelang pemberangkatan ke Thailand.

Tapi sayangnya, kabar buruk menimpa skuad Garuda karena dua di antara empat pemain yang belum hadir tersebut dikabarkan sedang mengalami cedera. Dua pemain tersebut kebetulan bermain di klub yang sama – yaitu PSIS Semarang. Walaupun demikian, satu nama yakni Dewangga tetap dikirim oleh klubnya di tengah cedera yang dideritanya. Sementara untuk Adisatryo, ia tetap menjalani perawatan di Semarang.

Hal yang lebih miris lagi adalah Dzaky Asraf dan Rizky Ridho ditahan oleh klubnya masing-masing. Dzaky ditahan oleh PSM Makassar – sedangkan Rizky Ridho masih dibawa oleh Persija dalam laga lawatannya ke Madura.

Hingga pada akhirnya, Shin terpaksa harus mencari pengganti untuk pemain yang tak bisa bergabung di TC tersebut. Kabarnya, Shin memanggil beberapa pemain baru seperti Mohammad Kanu Helimawan hingga pemain muda PSIS Semarang, Haykal Alhafiz.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berikut Daftar Lengkap 23 Pemain yang Dibawa ke Piala AFF U-23 di Thailand:

Ernando Ari – Persebaya Surabaya

Daffa Fasya – Borneo FC

Nuri Agus Wibowo – FC Bekasi City

Bagas Kaffa – Barito Putera

Kadek Arel – Bali United

Komang Teguh – Borneo FC

Muhammad Ferarri – Persija Jakarta

Frengky Missa – Persija Jakarta

Haykal Al Hafiz – PSIS Semarang

Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang

Arkhan Fikri – Arema FC

Muhammad Kanu Helmiawan – Persis Solo

Beckham Putra – Persib Bandung

Robi Darwis – Persib Bandung

Esal Sahrul Muhrom – Persita Tangerang

Salim Akbar – Madura United

Rifky Dwi Septiawa – Persita Tangerang

Jean Kelly Sroyer – Persik Kediri

Muhammad Ragil – Bhayangkara FC

Abdul Rahman – Rans Nusantara FC

Irfan Jauhari – Persis Solo

Ramadhan Sananta – Persis Solo

Titan Agung – Bhayangkara FC

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment