Timnas Indonesia

Prediksi Line-Up Indonesia vs Qatar: Empat Pemain Abroad Diprediksi Starter!



NOBARTV.CO.ID Prediksi line-up Indonesia vs Qatar, Duel antara Indonesia vs Qatar akan tersaji di laga perdana grup A 2024. Bagaimana prediksi starting line-up untuk duel kedua tim?

Dalam sejarahnya, laga Indonesia vs Qatar belum pernah terjadi sebelumnya. Kedua tim justru dipertemukan untuk pertama kalinya pada laga Piala Asia U-23 2024 ini.

Menariknya, duel kedua tim justru pertama kali digelar di ajang prestesius seperti Piala Asia U-23 ini. Di satu sisi, Qatar selaku tuan rumah tentu tidak ingin kecolongan dari tim tamu. Sedangkan Indonesia, laga melawan Qatar mesti dimaksimalkan sebaik mungkin demi tiket lolos ke babak knock-out.

Dari segi pemain yang mendapat panggilan, Shin Tae-yong memboyong lima pemain abroadnya untuk laga di Piala Asia U-23 ini. Sayangnya, sampai saat ini, satu dari empat pemain tersebut belum bisa bergabung dengan skuad Garuda muda sebab masih ditahan oleh klubnya. Pemain yang dimaksud adalah Justin Hubner. Ia masih berada di klubnya Cerezo Osaka sepanjang digelarnya pemusatan latihan hingga menjelang duel Indonesia vs Qatar terlaksana.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Adapun empat pemain abroad lainnya seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), hingga Rafael Struick (ADO Den Haag) telah membersamai skuad Garuda sejak awal pemusatan latihan. Bahkan, ke-empatnya diperkirakan akan langsung dimainkan sebagai starter di laga Indonesia vs Qatar nanti.

Sementara itu, dari kubu tuan rumah sendiri, sang pelatih juga mengandalkan trio pemain abroadnya. Mereka adalah Al-Hashemi Al-Hussein, Muhammad Khaled dan Mubarak Shanan. Ketiga pemain Qatar U-23 tersebut sama-sama menimba ilmu di klub Spanyol bernama Calhora. Sayangnya, ketiga pemain abroad Qatar ini nampaknya belum bisa masuk ke dalam starting line-up di laga Indonesia vs Qatar nanti.

Prediksi Line-Up Indonesia vs Qatar: Empat Pemain Abroad Diprediksi Starter!
Aksi Ivar Jenner bersama (sumber: IG @ivarjnr)

Kendati demikian, Qatar juga memiliki beberapa pemain yang pernah merumput bersama tim senior. Diperkirakan, para pemain berpengalaman itu akan menjadi ujung tombak di laga Indonesia vs Qatar nanti. Mereka adalah Jassim Jaber (19 caps), Mustafa Mashaal (17 caps), Tamim Mansour Muftah (10 caps) dan beberapa nama lainnya.

Baca Juga:  5 Pemain Langganan yang Absen di Laga kontra Irak dan Filipina

Berikut prediksi line-up Indonesia vs Qatar di Piala Asia U-23 2024:

Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Komang Teguh; Fajar Fathur Rahman, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Rafael Struick; Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong

Qatar (4-3-3): Yousef Abdulla Baliadeh; Abdullah Yousif, Hashemi Al-Hussain, Abdulla Al-Ali, Saifeldeen Hassan; Mostafa Meshaal, Naif Al-Hadhrami; Jassem Gaber, Khalid Ali Sabah, Ahmed Al-Rawi; Tameem Al-Abdullah

Pelatih: Elidio do Vale

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *