Timnas Indonesia

Indonesia vs Yordania: 2 Opsi Skuad Garuda Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024



NOBARTV.CO.ID Dua opsi Indonesia lolos perempat final, Skuad Garuda akan memainkan laga pamungkas grup A Piala Asia U23 dengan melawan skuad Yordania. Ada dua opsi bagi Marselino Ferdinan dkk untuk lolos ke babak berikutnya lewat pertandingan Indonesia vs Yordania itu. Apa saja?

Esok malam, skuad Garuda muda yang tergabung dalam U-23 akan bertemu dengan Yordania. Laga Indonesia vs Yordania ini tersaji di matchday ketiga sekaligus laga terakhir di grup A Piala Asia U23 2024. Di waktu yang bersamaan di dalam grup tersebut, juga digelar pertandingan antara Qatar vs Australia.

Sejauh ini, dari keempat tim yang tergabung dalam grup A itu, hanya tuan rumah Qatar yang sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. Keberhasilan anak asuh Ilido Vale itu melangkah ke fase knock-out tak lepas dari dua pertandingan sebelumnya yang sudah dijalani. Dalam dua pertandingan melawan Indonesia dan Yordania, Qatar selalu meraih kemenangan. Pada laga kontra Indonesia, armada Ilido Vale menang meyakinkan 2-0. Sedangkan di laga versus Yordania, mereka menang secara dramatis dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga:  5 Pemain Langganan yang Absen di Laga kontra Irak dan Filipina

Oleh karena itu, selain Qatar – maka ketiga tim lainnya (di grup A) itu masih sama-sama memiliki peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Indonesia, Australia, dan Yordania sama-sama mengincar hasil maksimal demi lolos ke babak perempatfinal.

Indonesia vs Yordania: 2 Opsi Skuad Garuda Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024
Marselino Ferdinan mendapat hadangan dari beberapa pemain lawan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Khusus untuk Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dkk memiliki dua opsi untuk lolos ke fase knock-out lewat pertandingan Indonesia vs Yordania nanti. Dua opsi ini – jika salah satunya mampu dicapai, maka peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sudah dipastikan tercapai. Apa saja itu?

1. Indonesia menang atas Yordania

Jika armada Shin Tae-yong mampu menang atas Yordania, maka skuad Garuda dipastikan akan menempati peringkat kedua klasemen akhir grup A. Posisi tersebut akan memastikan Ivar Jenner dkk menyegel satu tiket ke babak perempatfinal. Sebab seperti yang diketahui, Timnas Indonesia sudah meraih satu kemenangan atas Australia – sehingga dengan kemenangan atas Yordania membuat skuad Garuda total mengumpulkan enam poin.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Kendati di laga lainnya Australia menang atas Qatar, hal itu tidak akan berpengaruh terhadap posisi Timnas Indonesia (peringkat kedua).

2. Indonesia vs Yordania berakhir imbang

Skor imbang antara Indonesia vs Yordania juga membuat langkah Timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Jadi, dengan hasil imbang nanti, maka poin Timnas Indonesia akan bertambah menjadi empat. Bila di pertandingan lainnya Australia secara mengejutkan meraih kemenangan atas Qatar sehingga membuat poin Socceroos sama dengan skuad Garuda, namun Marselino Ferdinan dkk lah yang bakal lolos. Hal ini berlaku karena secara head to head, skuad Garuda unggul atas Australia. Oleh karena itu, hasil imbang Indonesia vs Yordania – berapapun skor akhirnya asal imbang, maka anak asuh Shin Tae-yong lah yang akan melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U23 2024.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *