Timnas Indonesia

Baru Gabung dengan TC Timnas Indonesia, Jordi Amat Tak Sabar Tampil bersama Skuad Garuda

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek tengah Jordi Amat menjadi satu dari beberapa pemain skuad Garuda yang bergabung di TC menjelang pertandingan melawan Timnas Palestina. Meskipun demikian, ia mengaku tak sabar untuk memainkan laga dengan jersey garuda di dada.

Seperti yang diketahui, untuk kesekian kalinya, Shin Tae-yong kembali memanggil bek tengah Jordi Amat untuk tampil bersama Timnas Indonesia. Pemanggilan kali ini merupakan yang ketiga kalinya sejak Amat resmi berstatus sebagai WNI.

Eks pemain Swansea City dan Rayo Vallecano itu pertama kali diandalkan Shin ketika 2022 kemarin. Saat itu, Jordi menjadi salah satu punggawa skuad Garuda di even tersebut. Sayangnya, perjalanan Amat dan Timnas Indonesia terhenti di babak semifinal atas Vietnam.

Amat kemudian kembali dipanggil ketika FIFA Matchday Maret kemarin. Berhadapan dengan tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali, bek yang saat ini berkarier di bersama Johor Darul Takzim itu selalu menjadi andalan di lini belakang. Alhasil, di dua laga tersebut, Jordi Amat dkk sukses mencatatkan satu kemenangan dan satu kali bermain imbang. Yang lebih menakjubkan lagi adalah, di laga kedua melawan Burundi kala itu, ia menjadi penyelamat setelah membuat gol penyama kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Gol tersebut juga menjadi gol perdananya bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Pemanggilan ketiga bagi Amat yaitu pada bulan ini. Berhadapan dengan tim sekelas Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong sudah pasti memanggil Amat untuk kedua laga penting itu. Amat dan 25 pemain lainnya dipersiapkan Shin Tae-yong untuk menjajal kedua lawan yang didatangkan khusus ke Indonesia.

Tapi sayangnya, Amat tidak bisa bergabung secara langsung begitu diminta untuk mengikuti TC sejak 6 Juni kemarin. Sebab ia masih harus membersamai tim-nya Johor Darul Takzim dalam beberapa pertandingan di Liga Super Malaysia. Diketahui, pada Jumat 9 Juni kemarin, JDT berhadapan dengan Terengganu FA di kompetisi domestik Liga Malaysia. Di laga tersebut, Amat bermain penuh sepanjang pertandingan. Ia juga sukses membawa timnya menang atas sang lawan dengan skor akhir 1-3.

Namun kini, Amat sudah kembali pulang ke Indonesia. Ia langsung bergegas ke tanah air begitu laga dengan JDT berakhir. Terpantau pula ia sudah bergabung dengan beberapa pemain abroad lainnya – yang sebelumnya juga tidak mengikuti TC sejak awal dimulai. Sebut saja seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, hingga Pratama Arhan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Amat dalam keterangan terbarunya mengaku tengah dalam kondisi yang amat bagus. Ia juga mengungkapkan perasaannya kembali bergabung dengan skuad Garuda Indonesia.

“Tentu sangat bagus, mudah dan suasana yang sangat menyenangkan. Sungguh menyenangkan juga bisa bergabung dengan TC Timnas Indonesia di Surabaya,” kata Amat pada Senin kemarin.

Laga di Surabaya ini merupakan kali pertama dilakoni olehnya. Jordi pun memiliki kesan yang bagus dengan ibukota Provinsi Jawa Timur tersebut.

“Saya bisa kembali bergabung dengan rekan-rekan. Hari yang indah tentu saja. Ya ini pertama kali di Surabaya, saya sangat senang dengan situasinya. Cuacanya sangat bagus,” katanya menambahkan.

“Saya juga menyaksikan banyak orang berkumpul bersama untuk menyaksikan dari luar hotel dan di luar kamp latihan. Jadi, ini sungguh menyenangkan.”

Lebih lanjut, kata Amat lagi, ia mengaku sudah tak sabar untuk membela Timnas Indonesia.

“Tentu sangat bangga bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Dengan antusiasme tinggi staf pelatih dan ofisial. Jadi saya bakal bersiap menuju pertandingan terdekat,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid