Timnas Indonesia

Hokky Caraka Tak Minder Bersaing dengan Striker Tajam Timnas U-23



NOBARTV NEWS – Striker muda PSS Sleman Hokky Caraka tak minder begitu dirinya dipanggil untuk memperkuat U-23 di Kualifikasi 2023. Ia siap untuk bersaing dengan striker yang lebih senior darinya.

Kemarin, sekitar dua hari yang lalu – PSSI resmi mengumumkan daftar pemain yang akan memperkuat skuad Timnas Indonesia di waktu dekat ini. Pengumuman itu dibagi menjadi dua. Pertama, PSSI memanggil daftar 24 pemain yang akan tampil di ajang FIFA Matchday September ini.

Rencananya, even tersebut akan digelar pada 8 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Untuk lawan yang akan dihadapi, PSSI telah memastikan skuad Garuda akan berjumpa dengan Timnas Turkmenistan. Namun sebelum laga tersebut dimulai, ke-24 nama tersebut diminta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang akan dimulai pada 4 September atau beberapa hari sebelum pelaksanaan pertandingan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kedua, PSSI mengumumkan daftar 27 pemain untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Adapun untuk even ini, skuad Garuda muda akan berhadapan dengan dua tim di grup K yaitu Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23. Seluruh laga di grup K akan dimainkan di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Hal yang membuat kita sedikit terkejut adalah dari daftar pemain yang dipersiapkan oleh sang pelatih Shin Tae-yong. Padahal, di Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 hanya akan bermain sebanyak dua kali. Namun pemain yang dibawanya justru sangatlah banyak yaitu berjumlah 27 pemain.

Tentunya, dari banyaknya pemain yang dipanggil itu, beberapa di antara mereka memiliki posisi yang sama dengan pemain lainnya. Untuk posisi striker misalnya. Untuk mengisi lini depan saja, Shin Tae-yong memanggil beberapa striker. Ada yang dari luar negeri (abroad) seperti Rafael Struick. Adapula alumni SEA Games 2023 dan U-23 2023 macam Ramadhan Sananta. Bahkan, Shin juga memboyong striker Timnas Indonesia U-20 yaitu Hokky Caraka.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Banyaknya pemain berkualitas di lini depan membuat peta persaingan semakin seru untuk dinantikan. Meski demikian, salah satu di antara stiker tersebut yakni Hokky Caraka mengaku tak minder untuk bersaing. Kata Hokky, ia percaya diri untuk bisa bersaing dengan nama-nama tersebut.

“Memang ada beberapa penyerang yang dipanggil di Tim Indonesia U23 kali ini. Kita semua tahu bagaimana kualitas mereka ketika bermain di liga. Tapi itu tidak membuat saya minder, saya percaya diri bisa bersaing,” kata Hokky Caraka dilansir dari situs resmi PSS Sleman.

“Siapapun yang bermain, saya yakin tentu sudah menjadi pilihan terbaik bagi pelatih. Tentu yang paling penting adalah bisa membawa Indonesia memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Asia U23 nanti,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid