Piala Dunia 2022

Hasil Arab Saudi vs Meksiko Piala Dunia 2022: Los Tricolores Pulangkan Wakil Asia, Namun Gagal Lolos ke 16 Besar



NOBARTV NEWS – Laga antara Arab Saudi versus Meksiko di matchday ketiga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Meksiko.

Meksiko sukses membungkam Arab Saudi di laga yang digelar di Stadion Lusail pada 1 Desember 2022 tersebut.

Dua gol kemenangan Timnas Meksiko di laga tersebut dicetak oleh Henry Martin dan Chaves. Sedangkan satu gol Arab Saudi dicetak oleh Salem Al Dawsari.

Walaupun mampu menang di pertandingan ini, Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena tidak dapat mengungguli Polandia di Grup C.

Sementara itu, Arab Saudi dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Meksiko tampak mampu tampil lebih menguasai. Meksiko tampil dengan pola permainan yang cukup cepat hingga menyulitkan lini pertahanan Arab Saudi.

Di sisi lain, Arab Saudi tampak kesulitan untuk bermain tenang, Arab Saudi kesulitan untuk membangun serangan dan mengembangkan permainannya di babak pertama.

Lini serang Meksiko yang diisi Vega dan Lozano mampu merepotkan barisan pertahanan Arab Saudi, kedua pemain tersebut kerap menusuk ke jantung pertahanan dan membahayakan Arab Saudi.

Meksikpun kerap diserang, Arab Saudi bukan tampak peluang di babak pertama. Arab Saudi beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menyerang melalui skema serangan balik cepat.

Sayangnya, serangan-serangan yang dilancarkan para pemain lini depan Arab Saudi mudah dibaca oleh lini pertahanan Meksiko. Bahkan, serangan Timnas Arab Saudi kerap patah di lini tengah.

Timnas Meksiko punya peluang yang cukup bagus untuk mencetak gol di babak pertama melalui sundulan Pineda, sayangnya bola masih terlalu pelan dan membentur bek Arab Saudi.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 untuk kedua tim tidak berubah.

Babak Kedua

Menit-menit awal babak kedua dikejutkan dengan gol cepat Timnas Meksiko. Pada menit ke-47, Meksiko sukses mencetak gol pertamanya di laga ini melalui Henry Martin. Skor pun berubah jadi 0-1 untuk keunggulan Meksiko.

Usai mampu unggul, Meksiko tampak lebih berani dalam melalukan serangan, mereka juga cukup percaya diri dalam membangun serangan melalui bola-bola pendek.

Di sisi lain, Arab Saudi mencoba keluar dari tekanan usai tertinggal, Arab Saudi mulai berani memegang bola dan perlahan-lahan membangun serangan.

Namun, Arab Saudi kembali dibuat tertinggal karena Meksiko mampu mencetak gol kedua, pada menit ke-52 Mekskio bisa cetak gol lagi melalui kaki Chavez. Tendangan bebas keras yang dilepaskan Chavez tidak bisa diantisipasi kiper Arab Saudi, skor pun berubah jadi 0-2.

Setelah tertinggal dua gol, Arab Saudi tampil lepas dan tidak terlalu bertahan lagi. Akan tetapi, Arab Saudi masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang diterapkan oleh Meksiko.

Sementara itu, Timnas Meksiko masih giat melakukan beberapa kali serangan untuk mencoba mencari gol ketiga di laga ini.

Para pemain Meksiko tampak tidak pernah merasa lelah di laga ini, pasalnya hingga memasuki menit-menit akhir babak kedua mereka tetap memainkan pola permainan cepat, sebagaiman yang mereka terapkan sejak babak pertama.

Meksiko sebenarnya bisa mencetak dua gol di menit-menit akhir babak kedua, akan tetapi dua gol tersebut tidak sah karena dianggap offside.

Menariknya, di injury time, Arab Saudi berhasil cetak gol melalui kaki Salem Al Dawsari. Skor berubah jadi 1-2.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-2 tidak berubah, Meksiko berahsil kalahkan Arab Saudi di laga ini.

Dengan kemenangan ini, Meksiko mengakhiri Piala Dunia 2022 sebagai penghuni posisi ketiga pada klasemen Grup C dengan 4 poin.

Di sisi lain, Arab Saudi harus mengakhiri fase grup Piala Dunia 2022 sebagai juru kunci alias posisi keempat Grup C dengan 3 poin saja.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Arab Saudi: M Al Owais, H Tambakti, A Al Amri, Al Ghanam, Ali Bulayhi, S Abdulhamid, A Alhassan, F Albrikan, S Aldawsari, S Al Shehri, M Kanno

Meksiko: G Ochoa, C Montes, H Moreno, J Sanchez, J Gallardo, E Alvarez, L Chavez, H Lozano, O Pineda, A Vega, H Martin

Itulah ulasan jalannya pertandingan Arab Saudi v Meksiko di matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

7 Comments