Timnas Indonesia

Jelang Duel di Kualifikasi Piala Asia U-23, Pelatih Taiwan Puji Kekuatan Skuad Garuda



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Taiwan U-23 Tseng Tai-lin memuji skuad Garuda jelang pertemuan keduanya di laga Kualifikasi esok malam.

Diketahui, U-23 akan memainkan laga perdana di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada Sabtu malam (9/9) esok. Di laga perdananya itu, Elkan Baggott dkk akan berhadapan dengan Timnas Taiwan U-23 yang sayangnya baru saja dihajar oleh Turkmenistan U-23.

Ya, bagi Timnas Indonesia U-23, laga melawan Taiwan U-23 merupakan pertandingan perdananya di ajang tersebut. Namun bagi skuad Taiwan U-23, laga versus tuan rumah Indonesia U-23 merupakan laga keduanya.

Di laga perdananya ketika jumpa Turkmenistan U-23, anak asuh Tseng Tai-lin itu dihancurkan empat gol tanpa balas. Mereka tak mampu membalas sang lawan dengan satu gol pun. Alhasil, kini mereka menjadi satu-satunya tim yang tidak difavoritkan untuk melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2024 dengan hasil buruk yang diterimanya itu.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

Maka daripada itu, laga melawan Timnas Indonesia U-23 pada Sabtu malam ini tak ubahnya seperti laga hiburan bagi mereka. Bahkan kemungkinan besarnya, skuad Taiwan U-23 tidak menargetkan kemenangan ketika jumpa dengan Elkan Baggott dkk.

Hal tersebut tersirat dari apa yang disampaikan oleh sang pelatih pasca dikalahkan oleh Turkmenistan U-23 beberapa waktu lalu. Dalam keterangannya, Tseng Tai-lin menyebut skuadnya sudah siap untuk berjumpa dengan Timnas Indonesia U-23. Ia pun siap untuk memberikan penampilan terbaiknya – walaupun secara sadar dan diakuinya, bahwa Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang sangat kuat.

“Kami sangat bersiap bisa memainkan pertandingan yang bagus saat melawan mereka. Kita tahu Indonesia sangat kuat, tapi kami akan melakukan yang terbaik,” kata Tseng Tai-lin.

“Kami belum tahu hasilnya, tapi kami akan terus bekerja keras,” ujarnya memungkasi.

Sementara itu, jelang laga melawan Timnas Taiwan U-23 ini, Shin beberapa waktu lalu kedapatan menyaksikan langsung pertandingan Taiwan U-23 vs Turkmenistan U-23. Shin ditemani oleh beberapa stafnya terpantau menyaksikan langsung pertandingan tersebut lewat tribun penonton.

Baca Juga:  Kapten Uzbekistan Puji Indonesia: Indonesia Bermain Sangat Baik

Hal yang dilakukan STY tersebut pun menjadi perhatian pelatih Turkmenistan U-23 Ahmet Agamyradov. Kata Ahmet, kegiatan yang dilakukan STY adalah sesuatu yang normal.

“Ini normal. saya kira, dia (Shin Tae-yong) belum cukup tahu informasi soal tim kami. Jadi mungkin lebih baik dia melihat game ini,” kata Ahmet Agamyradov.

Ketika ditanyai perihal apakah dirinya akan ikut melakukan hal serupa (nonton Timnas Indonesia vs Taiwan U-23), Ahmet menjawab tidak. Sebab di tengah-tengah pertandingan Indonesia vs Taiwan, ia akan memimpin pasukannya dalam sesi latihan.

“Saya pikir tidak. Karena kita harus latihan,” ujar Ahmet memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid