Intermezzo

Ramadhan Sananta Jadi Incaran Klub Eropa FC Tikves Kavadarci



NOBARTV NEWS – Pemain muda Persis Solo Ramadhan Sananta menjadi incaran klub Eropa FC Tikves Kavadarci. Kabar tersebut disampaikan oleh sang agen Gabriel Budi.

Kemarin, sebuah kabar mengejutkan datang dari jagat media sosial tanah air. Kabar tersebut diteruskan oleh akun media sosial instagram bernama @idn_abroad. Kabar tersebut adalah terkait dengan diminatinya punggawa Persis Solo Ramadhan Sananta oleh salah satu klub Eropa. Klub yang dimaksud adalah FC Tikves Kavadarci. Diketahui, FC Tikves Kavadarci adalah salah satu klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Makedonia Utara.

“Striker Ramadhan Sananta (21/FW) diminati salah satu tim kasta teratas Liga Makedonia Utara yakni FC Tikves Kavadarci,” tulis akun media sosial @idn_abroad.

“Ketika kami berbincang dengan agen Sananta yakni Om @GabrielBudi, dia membenarkan tentang rumor Sananta diminati tim tersebut,” lanjut media tersebut.

Setelah ditelusuri, diminatinya Ramadhan Sananta tak lepas dari pengaruh Goran Ganchev. Goran Ganchev merupakan pesepakbola asal Makedonia Utara yang pernah bermain di Liga Indonesia. Goran tercatat pernah merumput di PSMS Medan, Persebaya 1927, Semen Padang, Pusamania Borneo FC, Persegres Gresik United, Arema Cronus, hingga Sriwijaya FC. Diketahui, Goran saat ini menjadi asisten pelatih di salah satu klub di kampung halamannya yakni Pallister.

Ramadhan Sananta Jadi Incaran Klub Eropa FC Tikves Kavadarci
Ramadhan Sananta ketika bermain di Timnas Indonesia

“Hal ini juga andil dari eks pemain asing Liga Indonesia dan Bahrain yakni Goran Ganchev,” lanjut pemberitaan tersebut.

“Goran Ganchev yang saat ini menjadi pelatih salah satu tim di Makedonia Utara, memberikan referensi dan yakin dengan kualitas Sananta,” lanjutnya.

Namun sayangnya, kata Gabriel Budi, pihaknya saat ini masih menghormati kontrak sang klien bersama Persis Solo. Kontrak Sananta bersama klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu tertulis hingga tahun 2025. Maka daripada itu, hijrahnya sang pemain baru bisa terwujud jika Persis rela melepas striker 21 dengan kesepakatan bersama.

“Tetapi saat ini Sananta masih di bawah kontrak dengan Persis Solo dan kami menghormatinya,” tulis @idn_abroad.

“Kesepakatan ke depannya akan bergantung pada semua pihak,” tutup keterangan @idn_abroad.

Sementara itu, saat ini, Ramadhan Sananta dan 28 pemain Timnas Indonesia lainnya sedang mempersiapkan diri jelang tampil di even Piala Asia 2023. Persiapan itu dilakukan dengan menggelar pemusatan latihan serta melakoni tiga laga uji coba. TC tersebut dilakukan di Antalya (Turki) dan Doha (Qatar). Adapun untuk tiga laga uji coba tersebut, skuad Garuda akan melawan Libya sebanyak dua kali serta bertemu dengan Iran satu kali.

Sananta sendiri menjadi satu dari beberapa striker yang dibawa oleh Shin Tae-yong. Selain dirinya, ada pula Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, hingga striker naturalisasi Rafael Struick.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid