Timnas Indonesia

Media Malaysia Kepanasan Gara-gara Jordi Amat Sebut Indonesia Layak ke Piala Dunia



NOBARTV NEWS – Sebuah media asal Malaysia menyinggung ucapan Jordi Amat yang menyebut Indonesia berpeluang untuk tampil di ajang Piala Dunia 2026.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Jordi Amat melakukan sebuah wawancara. Wawancara tersebut membahas beberapa hal seperti karier sepakbolanya sebagai pemain dan punggawa Johor Darul Takzim.

Ya, Jordi Amat merupakan satu dari beberapa pemain Timnas Indonesia yang sangat diandalkan. Sejak resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Amat merupakan pilihan utama sang pelatih Shin Tae-yong. Eks pemain KAS Eupen itu tampil pertama kali (Timnas Indonesia) di 2022. Sejak saat itu, Amat selalu dipanggil hingga yang paling baru adalah melakoni FIFA Matchday September lalu melawan Timnas Turkmenistan.

Membela Timnas Indonesia bagi Amat adalah sebuah mimpi yang kini menjadi kenyataan. Tak hanya itu saja, dengan bergabungnya ia dengan klub terbaik di Asia Tenggara saat ini yakni Johor Darul Takzim, capaian yang ia idam-idamkan hampir terwujud semuanya. Ia mendapatkan fasilitas super mewah bersama JDT, ia juga tak perlu melakukan perjalanan jauh ketika mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Oleh karena itu, dalam wawancaranya baru-baru ini, sangat wajar bagi dirinya mengungkapkan rasa bangganya dengan negara yang kini dibelanya itu. Bahkan, Jordi menyebut dalam kurun waktu 15 tahun ke depan, akan banyak negara asal Asia yang turut tampil di ajang sekelas Piala Dunia. Tak hanya itu saja, ia menyebut negara Asia Tenggara seperti Indonesia akan memiliki peluang yang sama untuk berlaga di ajang tersebut.

“Dalam 15 tahun hingga seterusnya, kita akan lebih banyak melihat tim di Asia berlaga di Piala Dunia seperti yang kita lihat (selama ini) hanya Jepang, Korea Selatan dan Arab Saudi yang tampil bagus,” kata Jordi Amat.

“Terdapat potensi yang besar dan saya percaya kita akan melihat pertumbuhan yang besar dari tim Asia pada tahun-tahun mendatang,” sambungnya.

“Pertambahan kuota menjadi 48 negara merupakan suatu berita yang positif bagi tim Asia Tenggara,” pungkas eks pemain Swansea City itu.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Namun ternyata, hal yang dikatakan Amat tersebut mendapat sorotan dari media asal Malaysia Makan Bola. Makan Bola dalam pemberitaannya terkesan ‘panas' dengan apa yang diucapkan oleh bek tengah Johor Darul Takzim itu.

“Bek tengah Indonesia, Jordi Amat percaya bahwa tidak mustahil untuk timnya menuju ke putaran final Piala DUnia 2026,” tulis media Malaysia Makan Bola.

“Keyakinan Amat didasari oleh delapan slot yang dialokasikan kepada AFC. Dengan delapan slot tersebut, negara Asia Tenggara seperti Indonesia memiliki peluang yang cukup besar,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid