Timnas Indonesia

Kebiasaan Lama! Media Vietnam Lagi-lagi Sebut Negaranya Dirugikan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023



Kebiasaan Lama! Media Vietnam Lagi-lagi Sebut Negaranya Dirugikan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Sesi latihan Timnas Vietnam U-20

NOBARTV NEWS – Sudah jadi kebiasaan lama, media Vietnam selalu mencari celah ketika bertemu dengan Indonesia. Di U-19 kemarin, media Vietnam menyebut pihaknya merasa dirugikan karena jarak tempuh dari hotel ke venue terlalu jauh. Tidak hanya itu saja, di Piala AFF U-16, pihaknya mengkritik kualitas stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Dan kini, kiritikan serupa kembali mereka lontarkan.

Untuk diketahui, Timnas Vietnam U-20 beserta rombongan dijadwalkan berangkat ke Indonesia pada Senin, 12 September 2022. Tidak langsung ke Surabaya, skuad The Young Golden Stars harus transit dulu di Jakarta. Mereka harus berada di ibukota Indonesia itu sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Bandara Juanda, Surabaya.

Jarak tempuh yang jauh membuat mereka ‘mau tak mau' harus melakukan perjalanan seperti itu. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk tiba ke kota atau kabupaten tempat mereka bertanding tidak selesai dalam satu kali perjalanan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Rupanya, hal itu membuat media Vietnam, The Thao 247 mengkalim bahwa timnya dirugikan. The Thao 247 menyebut lamanya para skuad asuhan Dinh The Nam itu di perjalanan sebagai salah satu kerugian bagi pihaknya. The Thao 247 juga menyebut waktu yang dibutuhkan skuad muda Vietnam menjadi lebih sedikit alias ‘mepet.' Sebab di tanggal 14 September, mereka harus segera bertanding di laga perdana grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan tim muda Hongkong.

“Pergi ke Indonesia selalu cukup sulit dan memakan waktu dan kali ini tidak terkecuali,” tulis The Thao 247 dalam laman resminya.

“Bahkan sebelum bermain, timnas U-20 Vietnam harus menghadapi kesulitan besar di Indonesia sebelum memasuki laga pembuka Kualifikasi Asia U-20 2023 melawan Hongkong U-20,” lanjut media tersebut.

Secara rinci, The Thao menyesalkan karena di hari keberangkatan itu (tanggal 12 September), skuad Vietnam tidak bisa melakukan latihan sebab jatah di hari tersebut habis digunakan sebagai waktu perjalanan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Khususnya karena harus menghabiskan waktu seharian berpergian, timnas U-20 Vietnam tidak bisa berlatih pada 12 September.”

Akibatnya, Timnas Vietnam hanya bisa berlatih di tanggal 13 September atau satu hari setibanya di Surabaya.

“Ini juga berarti bahwa pelatih Dinh The Nam dan timnya kehilangan satu hari latihan dan hanya memiliki satu sesi latihan untuk membiasakan diri dengan kondisi cuaca di Surabaya pada 13 September,” tutup media tersebut.

Adapun Indonesia, skuad Garuda muda tersebut bakal menjamu Vietnam di matchday terakhir pada tanggal 18 September 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid