Timnas Indonesia

Prediksi Line-Up Indonesia vs Uzbekistan: Siapa yang Gantikan Struick?



NOBARTV.CO.ID Siapa gantikan Struick, akan berhadapan dengan Uzbekistan di laga semifinal Piala Asia U23 2024. Dengan ketiadaan Rafael Struick, siapa sosok yang akan menggantikan posisi penyerang ADO Den Haag itu?

Seperti yang diketahui, duel Indonesia vs Uzbekistan akan tersaji pada malam hari ini. Duel bertajuk semifinal Piala Asia U23 2024 ini akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium.

Bagi kedua tim, laga ini sangat penting untuk dimenangkan. Pasalnya, pemenang di laga ini tidak sekadar mendapat satu tiket ke babak final saja. Namun pemenang – dipastikan mendapat satu tiket lainnya yakni tiket ke ajang bergengsi Olimpiade Paris 2024

Jadi, untuk cabang olahraga sepak bola putra di Olimpiade Paris 2024, perwakilan Asia untuk ajang tersebut diwakili oleh tiga tim terbaik di Piala Asia U23 2024. Dengan demikian, juara 1, 2, dan 3 pada ajang ini akan mendapat tiket otomatis ke even tersebut. Dan sejatinya, peringkat keempat pun masih memiliki peluang untuk mendapatkan satu tiket tambahan dengan syarat menang atas Guinea di babak play off.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Rilis Harga Tiket Indonesia vs Tanzania, Murah atau Kemahalan?

Dengan syarat dan ketentuan tersebut, maka sudah sewajarnya setiap tim mengincar kemenangan di babak semifinal demi tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Begitupun dengan skuad Garuda dan Uzbekistan yang akan bermain di malam hari ini.

Tapi sayangnya, bagi Timnas Indonesia sendiri, skuad Garuda dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya Rafael Struick. Penyerang muda milik ADO Den Haag itu tidak bisa bermain karena mendapatkan akumulasi kartu. Oleh karena itu, Rafael dikenakan hukuman tidak bisa bermain di satu pertandingan melawan Uzbekistan.

Prediksi Line-Up Indonesia vs Uzbekistan: Siapa yang Gantikan Struick?
Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Justin Hubner merayakan gol (sumber: IG @afcasiancup)

Absennya Rafael Struick jelas merupakan sesuatu yang sangat disayangkan. Rafael dalam empat pertandingan Indonesia sejak fase grup hingga babak perempatfinal kemarin merupakan pemain andalan. Ia selalu dipasang sebagai starter – dan puncaknya adalah, sang pemain membuat dua gol ke gawang Korea Selatan di babak perempatfinal kemarin.

Baca Juga:  Soal Kesehatan Pemainnya, Dokter Timnas Indonesia Sebut STY seperti Dosen, Apa Artinya?

Absennya Rafael membuat Shin Tae-yong cuma mempunyai dua opsi pengganti. Dua pemain yang kemungkinan akan menjadi starter setelah absennya Rafael Struick adalah Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.

Sejauh ini, kedua pemain ini sudah mendapat jam terbang di Piala Asia U23 2024. Namun bila melihat performa kedua striker muda yang sama-sama merumput di Liga 1 ini, Sananta jauh lebih menjanjikan dibanding alumni Garuda Select tersebut. Alhasil, besar kemungkinannya adalah Ramadhan Sananta akan dipilih sebagai pemain utama setelah absennya Rafael Struick.

Berikut prediksi line-up Timnas Indonesia vs Uzbekistan:

Ernando Ari; Justin Hubner, Rizky Ridho, Komang Teguh; Pratama Arhan, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Ilham Rio Fahmi; Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *