Timnas Indonesia

Viral! Detik-detik Park Hang-seo Ngamuk Usai Vietnam Dikalahkan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Eks pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo terlihat mengamuk ketika Vietnam U-22 tersingkir dari babak semifinal SEA Games 2023 dari U-22.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu 13 Mei kemarin, telah dimainkan laga semifinal SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Vietnam U-22. Timnas Indonesia U-22 merupakan juara grup A sedangkan Vietnam U-22 adalah runner-up grup B.

Laga antara Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Vietnam U-22 tersebut berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh Kamboja. Laga tersebut berlangsung sengit dan penuh drama.

Drama tersebut diawali dengan gol kejutan dari skuad Timnas Indonesia U-22 ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Lewat lemparan ke dalam dari Pratama Arhan, bek tengah Komang Teguh membuat suporter Vietnam terdiam. Komang berhasil menyambar bola sehingga bola bersarang ke jala gawang Vietnam. Sesaat, publik sepak bola Vietnam bungkam oleh gol Komang tersebut.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Suporter Vietnam U-22 akhirnya bersorak pada menit ke-35. Tandukan striker Vietnam U-22 gagal dijangkau oleh penjaga gawang Ernando Ari. Skor 1-1 menutup pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, dua pemain baru dimasukkan oleh Indra Sjafri. Muhammad Ferrari dan Taufany masuk menggantikan Komang Teguh dan Ananda Raehan.

Tak berselang lama, skuad Garuda kembali membuat kejutan. Lewat skema yang sama seperti gol pertama, Arhan melemparkan bola ke depan gawang Timnas Vietnam U-22. Bola kemudian berada di kaki Marselino Ferdinan. Tendangan Marselino mengenai kaki Muhammad Ferrari dan masuk ke gawang Timnas Vietnam U-22.

Namun kegembiraan skuad Garuda tak berlangsung lama. Pasalnya, Arhan mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Absennya Arhan tersebut membuat Timnas Vietnam menyamakan kedudukan. Lewat serangan balik, Bagas Kaffa salah melakukan antisipasi. Bola yang sejatinya akan dibuang justru masuk ke gawang sendiri. Skor 2-2 bertahan setidaknya sampai menit ke-90.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Ketika pertandingan seperti akan selesai, skuad Garuda membuat kejutan. Taufany – sang pemain pengganti melesakkan gol pada menit ke-90+. Sontak, gol tersebut dirayakan dengan meriah oleh skuad Garuda.

Sementara itu, Park Hang-seo yang berada di tribun penonton tampak kecewa dengan gol Taufany tersebut. Video dirinya yang sedang mengamuk menjadi viral di media sosial. PHS membanting sebuah benda di tangannya – lalu bergegas pergi meninggalkan lapangan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid