Timnas Indonesia

PNSSI Harap Harga Tiket Indonesia Vs Argentina Tidak Memberatkan Suporter

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Harga tiket laga FIFA Matchday Vs Argentina akan diumumkan PSSI pada Senin 29 Mei mendatang. Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia atau PNSSI berharap tiket tersebut tak memberatkan para suporter.

Seperti yang diketahui, pada 19 Juni mendatang, laga akbar sepakbola akan tersaji di Indonesia. Laga tersebut barangkali akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah di tanah air. Sebab di Jakarta, pada tanggal yang disebutkan di atas, skuad Garuda akan menjamu tim kuat Argentina.

Argentina merupakan pemilik tiga trofi Piala Dunia – yang di mana trofi terakhir diraih ketika dilangsungkan di Qatar tahun lalu. Di skuad berjuluk La Albiceleste itu, ada sosok pemimpin sekaligus magnet terbesar dalam dunia sepakbola dunia. Ia adalah Lionel Messi, salah satu pemain tersukses sepanjang sejarah yang kini bermain di Paris Saint-Germain.

Oleh sebabnya, wajar saja jika kehadiran suporter diprediksi jauh lebih membludak dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya. Maka dari pada itu, sedini mungkin Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia atau PNSSI meminta PSSI untuk tidak memberikan harga tiket mahal bagi suporter Timnas Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan itu. Sebab tak bisa dipungkiri bahwa animo masyarakat jelas akan sangat besar terkait laga tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“PNSSI berharap PSSI agar lebih fleksibel dalam penentuan harga tiket pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina,” terang Sekjen PNSSI Richard Achmad Supriyanto.

“Dalam agenda besar seperti ini banyak supporter ingin menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia, maka dari itu PNSSI sangat berharap bisa bekerja sama dengan penyelenggara,” katanya menambahkan.

“Kerja sama itu untuk memastikan teman-teman suporter bisa memenuhi SUGBK dan tentunya harga tiket bisa terjangkau.”

Lebih lanjut, kata Richard lagi, pihaknya yaitu PNSSI akan terus memberikan dukungannya secara penuh kepada perjuangan Timnas Indonesia di level apapun mereka bermain.

“PNSSI menegaskan akan selalu memberikan dukungan penuh setiap Timnas Indonesia berlaga di ajang apapun,” katanya memungkasi.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sebelum memutuskan harga tiket, ia dan perwakilan Argentina akan melakukan rapat terlebih dahulu. Rapat tersebut tidak hanya membahas tentang ticketing saja namun juga terkait dengan hak siar.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Kita kan sedang dalam proses biding untuk tiketing dan juga proses biding untuk hak siar, jadi insya Allah hari Senin 29 Mei 2023 kita juga ajak pengumuman untuk hak siar media untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini. Jadi, itu Senin nanti ada pengumuman semoga, atau Selasa,” ucap Erick pada Jumat kemarin.

“Untuk khususnya ticketing, insya Allah akan umumkan hari Senin juga, nanti kita lihat waktunya,” katanya menambahkan.

“Mudah-mudahan dari hasil diskusi dengan Argentina sendiri karena semua tiket sama pihak Argentina didelegasikan, jadi karena dia punya hak bagi hasil istilahnya, jadi kita harus transparan sama mereka berapa proteksinya, berapa haknya mereka, ini kita lakukan karena itu proses biding tiketing kita akan diskusi hari ini,” pungkas eks Presiden Inter Milan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments