Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Sempat Diprotes, Timnas U-23 Kini Berlatih di Tempat yang Layak

TOPIK BERITA :


SEA Games 2021 : Sempat Diprotes, Timnas U-23 Kini Berlatih di Tempat yang Layak
saat sedang menjalani latihan

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 akhirnya mendapatkan tempat latihan yang layak. Sebelumnya, Shin Tae-Yong dan beberapa punggawa Garuda muda mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang sangat memprihatikan.

Saat itu, Shin Tae-Yong menyinggung kualitas lapangan yang menurutnya bak lapangan tarkam. Kualitas rumput dan lebar lapangan menjadi sorotan sang pelatih. Shin Tae-Yong bahkan mengukur sendiri jarak kotak penalti dengan garis pinggir lapangan.

Begitu juga dengan Saddil Ramdani. Pemain Sabah FC itu mengungkapkan lapangan yang berpasir dan terdapat lubang di beberapa bagian. Intinya, kualitas lapangan tersebut sangat buruk. Padahal, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam dua hari menjelang pelatihan tersebut.

Di sisi lain, Timnas Vietnam mendapatkan fasilitas yang sangat baik. Lapangan yang hijau serta fasilitas penunjang lainnya mewah, elegan, dan tentunya nyaman.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Mendapati hal tersebut, Shin Tae-Yong melakukan protes keras terhadap panitia SEA Games 2021. Kabar baiknya, pihak panitia telah memberikan tempat yang layak. Namun sayangnya, permintaan itu dipenuhi setelah Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada Jum'at kemarin.

Menurut media setempat, Timnas Indonesia kini berlatih di tempat yang sama dengan tempat berlatih skuad Park Hang-Seo kemarin. Tentunya dengan luas lapangan yang sesuai regulasi – dan kualitas rumput yang sangat baik.

Namun, skuad asuhan Shin Tae-Yong juga akan tetap berlatih di tempat sebelumnya. Mereka akan bergilir menggunakan tempat latihan tersebut.

Esok malam, Timnas Indonesia akan menjalani partai keduanya di babak penyisihan grup SEA Games 2021. Marc Klok dkk dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Timor-Leste. Untuk Timor Leste, ini akan menjadi pertandingan ke-tiganya.

Indonesia baru mengalami satu kali kekalahan dari satu laga di grup A ketika berhadapan dengan Vietnam. Sedangkan Timor Leste sudah dua kali dihantam lawan-lawannya. Pertama, skuad Fabio Magrao itu digilias Filipina 4 – 0, dan di laga kemarin, mereka kalah tipis dari Myanmar.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Timor Leste tersaji pada FIFA Matchday bulan Januari lalu – yang di mana, Timnas Indonesia sukses menaklukkannya sebanyak dua kali dalam kurun waktu kurang dari satu minggu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid