Liga Italia

Live Streaming AS Roma vs Atalanta, Liga Italia Pekan 28, Mourinho Sesumbar Menangi Laga



Live Streaming AS Roma vs Atalanta, Liga Italia Pekan 28
Live Streaming AS Roma vs Atalanta, Pekan 28

NOBARTV NEWS – Laga akan tersaji di pekan 28 Liga Italia Serie A 2021/2022, di mana AS Roma siap menjamu Atalanta, laga akan berlangsung di Stadion Olimpico (markas AS Roma), pada Minggu 6 Maret 2022 pukul 00.00 WIB.

Pasukan  Jose Mourinho tercatat belum terkalahkan dalam 3 laga beruntun, tren tersebut ingin di teruskan sang pelatih ketika menghadapi Atalanta, di sisi lain Atalanta punya ambisi mengamankan jatah di akhir musim.

Hingga pekan ke-28 Roma berada di posisi 6 tabel klasemen sementara Liga Italia Serie A, mereka mengumpulkan 44 poin sejauh ini, selain itu di lima laga terakhir ajang liga anak asuhan Jose Mourinho belum sekalipun menyentuh kekalahan.

Jelang laga nanti, Roma masih punya defisit 3 angka dari Atalanta yang duduk tepat di atasnya. Oleh karenanya, AS Roma wajib menang di laga kandang agar menjaga asa mereka berlaga di pentas Champions musim depan.

Dalam laga melawan Spezia pekan lalu, AS Roma berhasil menciptakan total 31 tembakan ke gawang Spezia yang bermain dengan 10 pemain. Namun sayang hasilnya hanya 1 yang berbuah gol, itu pun lahir dari penalti.

Selain itu, sisi pertahanan Roma juga kerap melakukan kesalahan-kesalahan krusial, terutama di menit-menit akhir babak pertama dan kedua. Barisan belakang AS Roma kerap kali melakukan kecerobohan.

Di sisi lain, Atalanta datang ke laga dengan kepercayaan diri tinggi, mereka berada satu level lebih baik ketimbang  tuan rumah di tabel klasemen, tepatnya posisi 5 dengan koleksi 47 poin.

Baca Juga:  Prediksi Torino vs Bologna Sabtu 4 Mei 2024, Pekan Ke-35 Liga Italia

Selain itu, jika di lihat dari perolehan gol, Atalanta bisa dibilang punya lini serang yang lebih tajam dibanding tuan rumah AS Roma. Dari 26 laga, La Dea berhasil melesakkan 50 gol, berbanding 45 gol dengan milik Giallorossi yang memainkan pertandingan lebih banyak (27 penampilan).

Atalanta punya sederet nama-nama yang patut diwaspadai dalam laga nanti. Itu terbukti dengan hampir semua pemain yang dimiliki La Dea telah menyumbang kontribusinya musim ini. Pada laga pekan lalu Atalanta juga menorehkan hasil yang luar biasa, dengan membantai Sampdoria 4 gol tanpa balas.

Untuk kedalaman tim, Secara umum, AS Roma memiliki skuat yang hampir sepenuhnya fit. Satu-satunya yang dipastikan absen adalah Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera Tendon Achilles. Bek kiri 28 tahun itu bahkan diprediksi absen hingga April mendatang. Di lini depan, pelatih Jose Mourinho akan tetap mempertahankan Tammy Abraham. Striker Inggris eks Chelsea ini telah mencetak 12 gol di Serie A 2021/2022, terbanyak dibanding pemain lain di tim.

Sementara itu Atalanta akan tampil sedikit pincang, beberapa pemain inti mengalami cedera jelang pertemuan nanti. Di lini depan, Duvan Zapata dan Josib Ilicic belum pulih. Di sisi lain timbul masalah baru, yakni absennya Ruslan Malinovskyi yang menderita masalah otot. Gian Piero Gasperini telah mencoba sejumlah opsi saat Zapata absen. Dalam laga nanti, Jeremie Boga dan Mario Pasalic akan bersaing memperebutkan tempat di lini serang. Luis Muriel juga akan ada dalam daftar pilihan sang pelatih.

Baca Juga:  Prediksi Torino vs Bologna Sabtu 4 Mei 2024, Pekan Ke-35 Liga Italia

Statistik Lima Laga Terakhir AS Roma vs Atalanta

AS Roma

  • 05/02/22, Roma 0 – 0 Genoa
  • 09/02/22, Internazionale 2 – 0 Roma
  • 14/02/22, Sassuolo 2 – 2 Roma
  • 20/02/22, Roma 2 – 2 Hellas Verona
  • 28/02/22, Spezia 0 – 1 Roma

Atalanta

  • 14/02/22, Atalanta 1 – 1 Juventus
  • 18/02/22, Atalanta 2 – 1 Olympiakos Piraeus
  • 20/02/22, Fiorentina 1 – 0 Atalanta
  • 25/02/22, Olympiakos Piraeus 0 – 3 Atalanta
  • 01/03/22, Atalanta 4 – 0 Sampdoria

Head To Head AS Roma vs Atalanta

  • 18/12/21, Atalanta 1 – 4 Roma
  • 22/04/21, Roma 1 – 1 Atalanta
  • 21/12/20, Atalanta 4 – 1 Roma
  • 16/02/20, Atalanta 2 – 1 Roma
  • 26/09/19, Roma 0 – 2 Atalanta

Prediksi Line Up AS Roma vs Atalanta

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio, Rick Karsdorp, Chris Smalling, Marash Kumbulla, Ainsley Maitland-Niles, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Matias Vina, Lorenzo Pellegrini, Tammy Abraham, Cristian Volpato | Pelatih: Jose Mourinho.

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Rafael Toloi, Giorgio Scalvini, Marten De Roon; Davide Zappacosta, Giuseppe Pezzella, Remo Freuler, Teun Koopmeiners; Jeremie Boga, Ruslan Malinovskiy; Mario Pasalic. Pelatih: Gian Piero Gasperini

Prediksi Laga AS Roma vs Atalanta

Menilik catatan pertemuan kedua tim, Atalanta terbilang lebih unggul kala melawan AS Roma dalam 5 laga terakhir. La Dea menyabet 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan baru kalah 1 kali. Namun, pada pertemuan pertama ajang liga musim ini, AS Roma berhasil membungkam Atalanta dengan kemenangan telak 1-4. Ditambah lagi jelang laga Atalanta harus kehilangan beberapa pilar inti, prediksi kami laga ini akan dimenangkan tuan rumah Roma dengan skor tipis 2-1.

Link Live Streaming AS Roma vs Atalanta

Laga Serie A Italia yang mempertemukan Roma kontra Atalanta akan digelar dinihari nanti, laga ini diprediksi akan berjalan menarik, rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruannya, saksikan siaran langsungnya melalui Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola