Timnas Indonesia

Memiliki Nama Serupa Pesepakbola Dunia, Media Vietnam Sindir 3 Pemain Indonesia Ini



Memiliki Nama Serupa Pesepakbola Dunia, Media Vietnam Sindir 3 Pemain Indonesia Ini
Beckham Putra ketika bermain untuk Persib Bandung

NOBARTV NEWS – Media Vietnam Soha.vn tidak henti-hentinya melontarkan kritik kepada . Kali ini, secara terang-terangan, media tersebut menyindir 3 pemain Indonesia sekaligus yaitu Ronaldo Kwateh, Beckham Putra, dan Achmad Figo.

Jika melihat dari sisi yang menjadi kritikannya, media tersebut benar-benar sudah melakukan kesalahan besar. Hanya melihat dari nama saja, mereka (soha.vn) gegabah dengan mengatakan kalau ketiga nama tersebut tidak akan diandalkan oleh Shin Tae-Yong pada U-23 mendatang.

Nama Beckham Putra merujuk pada salah satu legenda hidup Manchester United dan Real Madrid yaitu David Beckham, kemudian Ronaldo Kwateh terinspirasi dari pemain Brazil yang pernah membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2002 Ronaldo Luís Nazário de Lima. Sedangkan Achmad Figo mengacu pada pesepakbola asal Portugal yang pernah membela dua klub bebuyutan sekaligus, Real Madrid dan Barcelona yaitu Luís Filipe Madeira Caeiro Figo.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong memanggil ketiga nama tersebut bukan karena memiliki nama serupa pesepakbola dunia. Namun kemampuan mereka sudah diamati secara langsung oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. Sehingga mereka diberikan kepercayaan dan masuk ke dalam 29 nama yang dipanggil untuk pemusatan latihan di Bali.

Apalagi, Beckham Putra sejauh ini tampil baik bersama klubnya Persib Bandung. Di musim ini, ia sudah mengemas 2 gol dan 3 assist untuk Persib Bandung di . Sedangkan Ronaldo Kwateh sudah membuktikan dirinya layak untuk bermain dengan Timnas Indonesia. Hal itu dibuktikannya ketika Garuda Indonesia menjajal Timor Leste beberapa waktu lalu.

Sedangkan Achmad Figo yang berposisi sebagai pemain belakang sudah pernah melakukan debutnya bersama Arema FC.

Artikel yang berjudul “Pelatih Shin Tae-yong panggil Ronaldo, Beckham, Figo, ke Timnas Indonesia U-23,” soha.vn secara gamblang meremehkan ke-tiga nama tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Bahkan dalam artikelnya berbunyi, “Meski memiliki nama besar, ketiga pemain ini kemungkinan besar takkan menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di turnamen mendatang. Pasalnya, Shin Tae-yong telah memanggil sederet pemain yang pernah bersinar di Piala AFF 2020 seperti Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Pratama Arhan dan Rizky Ridho.”

Kesalahan fatal bagi media yang hanya melihat dari sisi tidak masuk akal seperti itu. Namun, mau bagaimanapun juga, ke-tiga nama tersebut juga harus membuktikan kalau nama yang mereka emban adalah sebuah kepercayaan sekaligus beban yang harus mereka pikul selamanya.

Semoga Shin Tae-Yong memberikan kepercayaan kepada ke-tiga nama tersebut. Di samping itu semoga mereka mampu membuktikannya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid