Timnas Indonesia

Media Lokal Kesal Ernando Ari Leha-leha ketika Indonesia Serang Vietnam



NOBARTV.CO.ID Media lokal Vietnam kesal dengan sikap Ernando Ari, Ernando Ari tampak duduk santai ketika berduel dengan Vietnam. Sang kiper tampak berleha-leha ketika skuad Garuda menyerang pertahanan sang tuan rumah.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia baru saja memainkan dua pertandingan melawan Timnas Vietnam. Pertandingan pertama dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis 21 Maret lalu. Kala itu, satu gol tunggal dari Egy Maulana Vikri membuat skuad Garuda meraih tiga poin sempurna.

Setelah itu, beberapa hari sesudahnya, giliran Vietnam yang menjamu Indonesia di My Dinh Internasional Stadium. Laga kandang dan tandang yang dilakukan Indonesia dan Vietnam ini bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Pada laga yang berlangsung di markas Vietnam itu, Timnas Indonesia lagi-lagi meraih kemenangan dengan skor telak 0-3. Tiga gol skuad Garuda dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Ada satu momen menarik yang terjadi di pertandingan tersebut. Jadi, sang kiper Ernando Ari terpantau duduk agak jauh dari bawah mistar gawang. Kiper muda milik Persebaya Surabaya itu tampak berleha-leha sambil meregangkan otot kakinya ketika rekan-rekannya yang lain tengah memborbardir lini bertahan sang lawan.

Ternyata, momen tersebut menjadi sorotan media lokal Vietnam bernama The Thao. Media tersebut sedikit kesal dengan sikap yang dilakukan sang kiper. Terlebih, aksi tersebut dilakukan Ernando di markas sang lawan – yang di mana mereka tengah dalam kondisi menelan kekalahan.

Media Lokal Kesal Ernando Ari Leha-leha ketika Indonesia Serang Vietnam
Ernando Ari menendang bola di laga melawan Vietnam (sumber: IG @nandoariiis)

Sementara itu, netizen Vietnam memberikan berbagai reaksi terhadap aksi Ernando tersebut. Ada yang memberikan guyonan hingga adapula yang merasa dihina.

“Kiper Indonesia duduk nyaman. Pekerjaan mudah, gaji tinggi= menjadi kiper Timnas Indonesia,” tulis warganet Vietnam.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

“Jika saya ada di sana, mungkin saya akan menawarinya sepiring kacang dan bir,” komentar salah seorang netizen lainnya.

“Beri dia kopi dan rokok bro,” tulis netizen Vietnam lagi.

“Penghinaan langsung terhadap fans Vietnam,” timpal netizen dengan rasa kecewa.

“Bisakah seseorang meminjamkan bantal dan matras untuknya?” bunyi candaan dari suporter Vietnam lainnya.

Setelah ditelusuri lebih dalam, apa yang dilakukan Ernando ternyata bukanlah hal yang disengaja. Ernando pada laga tersebut sedang merasakan nyeri di bagian kakinya. Akibatnya, ia harus melakukan peregangan secepat mungkin ketika bola tidak dalam kondisi berbahaya. Bahkan, Ernando di beberapa menit akhir pertandingan tak bisa menendang bola secara langsung karena rasa nyeri tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *