Timnas Indonesia

Debut Arhan Warnai Kemenangan Tokyo Verdy atas Tochigi SC

TOPIK BERITA :


Debut Arhan Warnai Kemenangan Tokyo Verdy atas Tochigi SC
Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Setelah menunggu beberapa bulan sejak kepindahannya, Pratama Arhan akhirnya lakoni debut bersama Tokyo Verdy. Dalam lawatannya ke markas Tochigi SC itu, Verdy berhasil mencuri poin penuh dalam ajang J2 League pekan ke-25.

Pelatih Verdy, Hiroshi Jofuku menurunkan sang pemain sejak menit awal. Menariknya, Arhan tidak menempati posisi murninya sebagai bek kiri. Mantan pemain PSIS Semarang itu menempati posisi sayap kiri Tokyo Verdy. Mirip dengan posisi yang ditempati Asnawi kemarin ketika Ansan Greeners berjumpa Daejon Hana Citizen. Dalam laga tersebut, Asnawi diposisikan sebagai sayap kanan yang di mana posisi aslinya adalah bek kanan.

Penampilan Arhan dalam laga tersebut belum bisa disebut baik. Arhan sangat jarang mendapatkan bola. Meski Verdy mengurung Tochigi, namun mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan kuat tuan rumah.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tercatat, Verdy mendapatkan beberapa peluang di babak pertama.

Sepakan jarak jauh Toshiki Mori pada menit ke-18 adalah peluang emas pertama Verdy. Sayang, sepakannya masih melebar di sisi gawang Tochigi.

Sial bagi Arhan, babak pertama berjalan 30 menit, ia mendapatkan kartu kuning karena melanggar Kenta Fukumori. Seolah ingin membalas kesalahannya, Arhan hampir saja memberikan assist pertamanya untuk Verdy. Winger Verdy, Junki Koike gagal memanfaatkan umpan Arhan dengan baik.

Verdy kembali mendapatkan peluang dua menit sebelum peluit istirahat dibunyikan. Sayang, peluang tersebut belum bisa dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Alhasil, hingga babak pertama berakhir, skor kacamata menghiasi papan skor.

Memasuki babak kedua, Hiroshi Jofuku mengganti Arhan. Mizuki Arai masuk menggantikan posisi bek tim nasional Indonesia itu.

Sama halnya seperti babak pertama tadi, Verdy masih mendominasi dalam babak kedua ini. Beberapa peluang juga didapatkan oleh anak asuh Hiroshi Jofuku. Akan tetapi, butuh waktu hingga 76 menit bagi Verdy mencetak gol pertamanya dalam laga ini.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pemain pengganti Ryuga Sato membuat Verdy unggul 1 – 0 atas Tochigi. Tochigi berusaha menyamakan kedudukan. Namun hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil tersebut, Verdy kini berada di papan tengah klasemen sementara J2 League. Verdy bertengger di posisi 9 dengan raihan 35 poin – hasil dari 9 kali menang, 8 imbang, dan 8 kali menelan kekalahan.

Sedangkan Tochigi SC, kekalahan atas Verdy merupakan kekalahannya yang ke-10 musim ini. Tochigi hanya mampu meraih 6 kemenangan dan 9 kali telan kekalahan. Saat ini, Tochigi bertengger di posisi ke-18 dari 22 kontestan.

Dijadwalkan, Verdy akan kembali melakoni laga berikutnya pada Minggu, 10 Juli melawan tim papan bawah, Omiya Ardija. Semoga Arhan kembali diturunkan dan mampu memberikan penampilan terbaiknya di laga tersebut.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid