Timnas Indonesia

SEA Games Sudah Kelar, Timnas U-22 Bakal Hadapi Jeonbuk Hyundai Motors di Laga Persahabatan



NOBARTV NEWS – SEA Games 2023 sudah selesai digelar. Dalam cabang olahraga sepak bola putra, Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai pemenangnya. Setelah resmi mendapatkan medali emas, berikutnya, para anak asuh Indra Sjafri itu akan dihadapkan dengan klub Korea Jeonbuk Hyundai Motors dalam laga persahabatan.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa malam (16/05) kemarin, Timnas Indonesia U-22 yang dimotori olen Indra Sjafri sudah menyelesaikan seluruh laganya pada ajang SEA Games 2023. Di partai puncak, Marselino Ferdinan dkk bertemu dengan skuad Thailand U-22. Dan di babak final tersebut, skuad Garuda sukses mengalahkan sang lawan dengan skor meyakinkan 5-2.

Skor 2-2 sempat menjadi penutup laga dalam waktu 2×45 menit. Namun di babak extra time 2×15 menit tersebut, skuad Timnas Indonesia U-22 tampil gahar. Skuad Garuda juga diunggulkan dengan jumlah pemain sehingga di tambahan waktu mereka mampu memanfaatkannya dengan mencetak tiga gol tambahan. Hingga pada akhirnya, skuad Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas setelah terakhir kali mendapatkannya pada 32 tahun yang lalu (SEA Games 1991).

Baca Juga:  Kompak, Erick Thohir dan Nova Arianto Tak Ambil Pusing soal Selebrasi Provokatif Australia

Dan kini, para punggawa Timnas Indonesia U-22 telah kembali ke tanah air. Bahkan kemarin, Jumat 19 Mei 2023, mereka diarak dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sampai Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Tak hanya mereka saja, para atlet peraih medali juga turut serta dalam parade yang dihadiri oleh masyarakat luas itu.

Selepas itu, per hari ini, mereka kembali ke kampung halamannya masing-masing. Namun di waktu dekat ini, mereka akan kembali dikumpulkan – tepatnya pada bulan Juni mendatang. Direncanakan, di bulan tersebut, skuad Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan tim asal Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors dalam sebuah laga persahabatan.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh anggota Exco PSSI sekaligus Manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji. Selain melawan klub Korea tersebut, dikumpulkannya skuad Garuda juga dalam rangka persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:  Begini Kata Maarten Paes usai Jadi Rekan Setim Lionel Messi di MLS All-Stars

“Jadi untuk timnas U-22 ini dalam waktu dekat ada dua agenda yang akan kami jalankan. Yang pertama pertandingan melawan Jeonbuk Hyundai dan yang kedua itu kaitannya dengan penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang insyaallah digelar di Indonesia,” kata Sumardji.

Lebih lanjut, kata Sumardji lagi, laga melawan Jeonbuk direncanakan akan digelar pada 17 Juni 2023.

“Kalau tidak salah melawan Jeonbuk Hyundai Motors itu tanggal 17 Juni. Kalau FIFA Matchday tanggal 14 Juni mendatang untuk timnas senior dan untuk timnas U-22 itu tanggal 17 Juni,” ujarnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul SEA Games Sudah Kelar, Timnas U-22 Bakal Hadapi Jeonbuk Hyundai Motors di Laga Persahabatan yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid