Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia 3 – 2 Vietnam: Pelatih Lawan Nikmati Laga, Media Vietnam Malah Kepanasan!



Indonesia 3 - 2 Vietnam: Pelatih Lawan Nikmati Laga, Media Vietnam Malah Kepanasan!
Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam

NOBARTV NEWS – Lewat pertandingan yang sangat dramatis, skuad Garuda muda akhirnya raih kemenangan atas Vietnam di partai pamungkas grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Vietnam, Dinh The Nam mengaku bersemangat menyaksikan pertandingan tersebut meski pada kenyataannya, timnya menelan kekalahan.

Laga ini disebut sebagai laga penentuan. Hal ini disebabkan Indonesia maupun Vietnam sama-sama mengoleksi 6 poin. Selain itu, jumlah gol dan jumlah kemasukan gol yang didapatkan kedua tim juga sama. Vietnam dan Indonesia sama-sama telah mencetak 9 gol (sebelum laga pamungkas) dan juga sudah dibobol sebanyak 1 kali. Maka wajar jika menyebut pertandingan bak laga final. Siapapun pemenangnya, maka secara otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan.

Dan benar! Lewat pertandingan yang begitu sengit, Indonesia akhirnya memenangkan laga dengan skor akhir 3-2. Pertandingan yang sangat dramatis ini diawali dengan gol Marselino di babak kedua. Setelah itu Vietnam membalas lewat dua gol sehingga skuad Garuda sempat tertinggal.

Tidak selesai sampai di situ, Garuda muda membalikkan keadaan lewat sundulan Muhammad Ferrari dan Rabbani Tasnim. Indonesia unggul 3-2 dan berhak mengunci posisi pertama klasemen akhir grup F.

Meski kalah, Vietnam tetap berhak melaju ke babak berikutnya (Piala Asia U-20) karena skuad asuhan Dinh The Nam itu finis sebagai salah satu runner-up terbaik. Mencetak total 12 gol dan hanya kebobolan 4 gol mengantarkan mereka untuk menemani Indonesia di pagelaran akbar yang akan dihelat di Uzbekistan.

Kepastian Vietnam untuk lolos ke putaran final memang belum diumumkan, namun melihat poin serta perolehan yang diraih oleh runner-up di grup lain, maka Vietnam menjadi tim pesaing utama yang akan lolos lewat jalur tersebut.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam sangat antusias usai laga tersebut. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada .

“Pertama-tama selamat atas kelolosan Indonesia ke Piala Asia U-20 2023,” papar Dinh The Nam usai laga.

“Dan untuk match sangat exciting, begitu penuh drama karena banyak sekali drama yang terjadi di match tadi,” ujarnya menambahkan.

Kehadiran suporter Indonesia tidak membuat armada The Young Golden Stars gentar. Justru sang pelatih menyebutnya sebagai salah satu hal yang menarik di pertandingan tersebut.

“Fans Indonesia hari ini sangat passionate, dan membuat game ini lebih menarik hari ini. Jadi kita punya pertandingan yang bagus,” tutupnya.

Media Vietnam Zingnews Sindir Shin Tae-yong

Dalam salah satu artikelnya, media asal Vietnam Zingnews menyindir selebrasi Shin Tae-yong. Media tersebut menyindir selebrasi Shin dan menyebutnya sebagai kemenangan pertama Shin atas Vietnam sejauh ia menangani Timnas Indonesia.

“Pelatih Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam untuk pertama kalinya,” judul berita yang ditulis Zingnews.

“Sejak menandatangani kontrak dengan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), pelatih Shin Tae-yong menang untuk pertama kalinya melawan Vietnam. Sebelumnya, ia telah 4 kali bertemu dengan tim Vietnam dan hanya 1 kali imbang serta 3 kali kalah,”

“Dan baru pada pertemuan ke-5 dengan Vietnam, pelatih Shin mampu menang. Itu pula yang menjadi alasan mengapa dia merayakannya dengan antusias setelah Rabbani Tasnim memastikan kemenangan 3-2 untuk Indonesia U-20,” tutup Zingnews dalam beritanya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment