Timnas Indonesia

Coret 7 Pemain, Berikut 23 Pemain yang Dibawa STY ke Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS direncanakan akan berangkat pada hari ini menuju Uzbekistan selaku tuan rumah Piala Asia U-20 2023. Sang pelatih Shin Tae-yong juga sudah memilih 23 pemain yang akan dibawanya. Dengan demikian, 7 pemain sudah dipastikan tercoret dari daftar awal yang diminta oleh STY.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan memulai partai perdananya di Piala Asia U-20 2023. Tak lebih dari satu minggu lagi, tepatnya pada tanggal 1 Maret 2023, Muhammad Ferrari akan memimpin rekan-rekannya dalam laga perdana melawan Timnas Irak U-20.

Selain berhadapan dengan tim asal Timur Tengah itu, skuad Garuda muda juga akan menantang dua tim lain yakni Timnas Suriah U-20 dan Timnas Uzbekistan U-20.

Sejauh ini, skuad Garuda muda telah melakukan persiapan. Mereka telah mengikuti pemusatan latihan sejak 1 Pebruari lalu. Selain itu, mereka juga telah melakoni empat laga uji coba. Empat laga uji coba tersebut dilakukan dengan melawan tiga negara dan satu klub muda. Hasilnya, Hokky Caraka dkk menang dua kali dan kalah dua kali.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Anak asuh Shin Tae-yong itu menang telak atas Persija Jakarta Youth (3-1) dan Timnas Fiji U-20 (4-0). Adapun dua kekalahan lainnya dihasilkan dari Timnas Selandia Baru U-20 (2-1) dan Timnas Guatemala U-20 (1-0).

Meski demikian, Shin tetap optimis dengan skuad yang dimiliknya saat ini. Oleh sebab itu, ia telah memutuskan mencoret 7 nama dan mendaftarkan 23 pemain untuk even akbar tersebut.

“Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah,” kata Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI.

Diketahui, di Piala Asia U-20 ini, skuad Garuda muda dipastikan tidak akan diperkuat oleh Marselino Ferdinan. Gelandang serang yang sudah memiliki caps dengan Timnas senior itu masih berada di klubnya KMSK Deinze. Shin juga mencoret pemain andalan Bima Sakti di Timnas U-16 Arkhan Kaka. Selain itu, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga tak mengikutsertakan bek blasteran Indonesia – Jerman yakni Brandon Scheunemann.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lalu, siapa saja 23 pemain yang resmi berangkat ke Uzbekistan pada hari ini? Berikut daftarnya!

  1. Cahya Supriadi, Persija

  2. Sulthan Zaky Pramana, PSM

  3. Marcell Januar Putra, Persis

  4. Muhammad Ferarri, Persija

  5. Kakang Rudianto, Persib

  6. Zanadin Fariz, Persis

  7. Ferdiansyah, Persib

  8. Arkhan Fikri, Arema

  9. Hokky Caraka Brilliant, PSS

  10. Ronaldo Joybera Junior, Bodrumspor FC

  11. Resa Aditya Nugraha, Persija

  12. Achmad Maulana Syarif, Persija

  13. Dimas Juliono Pamungkas, Bhayangkara FC

  14. Robi Darwis, Persib

  15. Muhammad Dzaky Asraf, PSM

  16. Doni Tri Saputra, Persija

  17. Frengky Denaer Missa, Persija

  18. Alfriyanto Nico Saputro, Persija

  19. Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo FC

  20. Ginanjar Wahyu Ramadhani, Persija

  21. Hugo Samir, Persis

  22. Daffa Fasya Sumawijaya, Borneo FC

  23. Aditya Arya Nugraha, Persebaya

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments