Timnas Indonesia

Elkan Baggott Bersemangat Hadapi Leicester City di Piala FA, Tanda-tanda Batal Bela Indonesia?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Elkan Baggott girang usai timnya sukses melaju ke putaran ketiga . Dijadwalkan, mereka akan menantang tim kuat Leicester City di babak selanjutnya. Jika Baggott akan bermain melawan tim asal EPL tersebut. maka peluang untuknya kembali ke akan semakin tipis.

Sebagaimana diketahui, di putaran kedua Piala FA kemarin, Elkan Baggott cs sukses melumat Dagenham and Redbridge FC dengan skor tipis 3-2. Satu dari tiga gol yang dicetak The Gills berasal dari sundulan Elkan Baggott.

Atas kemenangan tersebut, The Gills mencatatkan rekor positifnya di luar ajang League Two. Karena sebagaimana diketahui juga, di ajang , anak asuh Neil Harris itu lolos ke babak 16 besar dan akan berjumpa tim EPL Wolverhampton Wanderers.

Kemenangan atas Dag & Red ini juga membuat Baggott berkesempatan unjuk gigi di depan dua tim asal EPL tadi. Sebagaimana diketahui, Wolves dan Leicester merupakan dua tim yang bermain di kasta tertinggi atau English Premier League.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Namun sayang, pertandingan melawan Leicester akan dilangsungkan pada tahun depan. Padahal, Baggott direncanakan akan kembali ke Indonesia pada waktu itu jika Indonesia lolos ke babak semifinal 2022.

Sebetulnya, Baggott harus bergabung sejak fase grup (Piala AFF), namun karena jadwal padat yang akan dijalani The Gills di sisa tahun 2022 ini, maka ia disebut akan ke Indonesia hanya jika Marc Klok dkk lolos dari fase grup. Namun, dengan bertemunya Gillingham dengan Leicester City, maka peluang baginya untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak semifinal (jika lolos) sangat kecil.

Untuk diketahui, laga antara Gillingham vs Leicester akan dilangsungkan pada 7 Januari 2023. Adapun Indonesia, jika lolos dari fase grup, maka Marc Klok dkk akan memainkan laga semifinal pada 6 atau 7 Januari 2023. Dengan jadwal yang bertabrakan tersebut, dan melihat bagaimana pentingnya sosok Baggott untuk klubnya, maka peluang untuk ia kembali ke Timnas Indonesia lebih kecil dari dugaan sebelumnya.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Baggott sendiri merasa sangat bangga dengan kemenangan timnya atas Dagenham and Redbridge kemarin. Dari ucapannya tersebut, Baggott bangga dan merasa tak sabar berjumpa dengan Leicester. Oleh karenanya, jika ia turun di laga tersebut, maka Timnas Indonesia harus merelakannya untuk absen dari Piala AFF 2022.

“Ini adalah tujuan yang terus kami tanamkan pada diri sendiri,” papar bek tengah Timnas Indonesia itu.

“Kemenangan ini jadi bekal melawan Leicester City di kandang sendiri pada putaran ketiga. Kami menggunakan hasil itu sebagai motivasi,” ujarnya menambahkan.

“Sebagai sebuah tim, kami sangat senang bahwa kami telah melewatinya. Kami bekerja sekeras mungkin untuk mencapai babak ketiga dan sekarang memiliki kesempatan untuk menguji diri sendiri melawan tim Liga Primer lainnya,” tutup pemain pinjaman dari Ipswich Town itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments