Laga Persahabatan

Hasil Laga Liverpool vs Crystal Palace, The Reds Petik Kemenangan di Friendly Match 2022 Singapura



Hasil Laga Liverpool - Crystal Palace di Friendly Match 2022
Hasil Laga Liverpool – Crystal Palace di Friendly Match 2022

NOBARTV NEWS – Duel antara Liverpool vs Crystal Palace di pramusim 2022 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Pertandingan yang digelar di National Stadium Singapura pada Jumat 15 Juli 2022 tersebut berlangsung cukup menarik, terlebih lagi Liverpool melakukan serangan secara cukup intens.

Dua gol kemenangan Liverpool pada laga melawan Crystal Palace tersebut dicetak oleh Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Line Up Liverpool versus Crystal Palace

Liverpool: Adrian, I Konate, J Matip, K Tsimikas, J Milner, H Elliot, J Henderson, C Jones, A Oxlade Chamberlain, R Firmino, L Diaz

Crystal Palace: Guaita, J Ward, J Andersen, N Clyne, T Mitchell, J Rak Sakyi, L Milivojevic, K Phillips, J Ayew, J Mateta, O Edouard

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Crystal Palace

Pertandingan antara Liverpool versus Crystal Palace berjalan tidak terlalu cepat sejak awal pertandingan, kedua tim tampaknya sama-sama berhati-hati dalam melakukan serangan maupun bertahan.

Crystal Palace mendapat peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas di samping kotak penalti. Namun sundulan pemain Crystal Palace yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas tersebut masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Liverpool.

Di sisi lain, Liverpool juga mendapat peluang untuk mencetak gol di awal-awal laga namun mereka juga kurang beruntung.

Liverpool pada akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke 12, gol tersebut dicetak oleh Jordan Henderson.

Jordan Henderson mendapat umpan silang yang cukup baik dari Elliot dan mampu memanfaatkannya dengan baik, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Setelah unggul 1-0, Liverpool kian gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Crystal Palace. Sementara itu, Crystal Palace tampak cukup bertahan setelah tertinggal satu gol.

Hingga babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Liverpool pun tidak berubah.

Pada babak kedua, Liverpool dan Crystal Palace melakukan beberapa perubahan pemain, kedua tim tampak ingin memanfaatkan laga ini untuk mencoba semua pemain mereka.

Sejak peluit kick off babak kedua dibunyikan, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, Liverpool mampu mencetak gol pasa menit ke 46.

Gol kedua Liverpool tersebut dicetak oleh Mohamed Salah, tendangan dari M Salah gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Crystal Palace.

Setelah unggul 2-0, Liverpool masih melakukan beberapa kali serangan ke lini pertahanan Crystal Palace.

Di sisi lawan, Crystal Palace tampak cukup kesulitan untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Liverpool.

Hingga babak kedua selesai, skot 2-0 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah.

Statistik Akhir Pertandingan Liverpool versus Crystal Palace

Liverpool cukup mendominasi pada laga melawan Crystal Palace. Dari statistik akhir laga, Liverpool mampu unggul dalam hal penguasaan bola hingga percobaan dalam mencetak gol.

Liverpool diketahui mampu mencatat 68% penguasaan bola (678 passing dan 89% akurasi passing), sementara itu Crystal Palace hanya mencatat 32% penguasaan bola (311 passing dan 76% akurasi passing).

Sementara itu dalam hal percobaan mencetak gol, Liverpool bisa melakukan 14 kali tendangan ke gawang (9 kali on target), sedangkan Crystal Palace melakuakn 4 kali tendangan (1 kali on target).

Dengan hasil kemenangan ini, Liverpool memtik kemenangan perdana di tur Asia 2022, sebelumnya Liverpool kalah saat melawan Manchester United di laga ujicoba persahabatan yang digelar di Thailand.

Untuk pertandingan selanjutnya, Liverpool dijadwalkan akan melakukan ujicoba melawan RB Leipzig pada Jumat 22 Juli 2022. Sementara itu, Crystal Palace akan berangkan ke Australia untuk melakukan laga ujicoba melawan Manchester United pada Selasa 19 Juli 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.