Timnas Indonesia

Bantai Brunei dengan Agregat 12-0, Erick Thohir: Ini Awal, Mimpi Besar Masih Panjang!



NOBARTV NEWS – Erick Thohir meminta tidak cepat puas usai menggulung Brunei Darussalam di ronde pertama 2026 zona Asia.

Diketahui, pada malam hari tadi, skuad Garuda melakukan laga tandang dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut digelar di markas Brunei yakni Stadion Hasanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Sekadar diketahui, sebelum laga tersebut digelar, skuad Garuda sudah unggul lebih dulu lewat skor agregat 6-0. Sebab di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mencukur anak asuh Mario Rivera itu dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Enam gol tanpa balas saat itu dibuat oleh Dimas Drajad sebanyak tiga kali, Ramadhan Sananta dua kali, serta satu gol lainnya lewat bek tengah asal Persija Jakarta Rizky Ridho.

Dan tanpa diduga-duga, pada leg kedua semalam, mereka – para anak asuh Shin Tae-yong itu kembali mengamuk. Bertanding di kandang lawan, mereka mencetak gol dengan jumlah yang sama seperti di laga (leg pertama) sebelumnya. Enam gol tanpa balas bersarang ke gawang lawan. Dua pemain yang sempat mencetak gol di leg pertama kembali membukukan namanya di laga semalam. Dua pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Bantai Brunei dengan Agregat 12-0, Erick Thohir: Ini Awal, Mimpi Besar Masih Panjang!
Selebrasi gol Asnawi dan Ramadhan Sananta

Sementara empat gol lainnya dicetak lewat brace Hokky Caraka serta masing-masing satu gol dari kaki Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kemenangan besar dengan skor agregat 12-0 ini pun memastikan langkah Indonesia ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di putaran kedua tersebut Marc Klok dkk sudah ditunggu oleh tiga tim kuat lainnya di grup F seperti Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Di Kualifikasi Piala Dunia ronde pertama ini, ketiga lawan Indonesia di grup F itu tak tampil. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak kedua sehingga di kalender FIFA Matchday Oktober ini dimanfaatkan mereka dengan melakukan beberapa .

Adapun Ketua Umum PSSI Erick Thohir, kemenangan meyakinkan atas Brunei tadi malam membuat dirinya ikut berkomentar. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta skuad Timnas Indonesia untuk tidak cepat puas. Sebab pada kenyataannya, kemenangan atas Brunei ini adalah hanya langkah pertama. Masih ada proses yang harus dilewati untuk bisa mencapai putaran final Piala Dunia 2026.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

“Alhamdulillah, langkah pertama Timnas Indonesia untuk bisa ke panggung dunia sudah dilewati,” tulis Erick Thohir di akun Instagramnya.

“Ini baru awal. Perjalanan meraih mimpi besar kita masih panjang. Jangan cepat puas,” lanjut mantan Presiden Inter Milan itu.

“Siapkan jiwa dan raga untuk kembali berjuang di babak berikutnya saat menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F!” tutup Erick.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid