Timnas Indonesia

Netizen Gaungkan Nama Emil Audero usai Ketum PSSI Bertemu Eks Pemilik Inter Milan Moratti



NOBARTV.CO.ID Netizen gaungkan nama Emil Audero, Netizen beraksi ketika Erick Thohir bertemu dengan mantan pemilik Inter Milan Massimo Moratti. Momen pertemuan tersebut diunggah Erick di akun media sosialnya.

Erick Thohir bukanlah nama asing dalam dunia sepakbola Italia. Di Negeri Pizza, Erick tercatat pernah menjadi presiden untuk klub besar Inter Milan.

Pada tahun 2013 lalu, Erick yang saat itu merupakan miliarder asal Indonesia secara mengejutkan membeli saham Inter Milan sebanyak 70 persen. Setelahnya, ia langsung didapuk sebagai presiden untuk klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza Stadium itu. Menariknya, Erick saat itu juga tercatat sebagai orang pertama Asia yang menjadi pemimpin di klub besar tersebut.

Erick saat itu dianggap oleh para suporter Inter Milan sebagai juru selamat. Ya, bagaimana tidak, Inter saat itu sedang dalam masa-masa terpuruk. Valuasi Inter kala itu sedang melorot tajam – menukik hingga 30 persen dari 215 juta dolar AS menjadi 151 juta dolar AS. Hal itulah yang menjadi dasar Massimo Moratti, pemilik klub Inter Milan melego klub tersebut kepada Erick.

Kepemimpinan Erick pun bertahan cukup lama. Di masa kepemimpinannya itu, Erick mendatangkan sosok-sosok penyelamat bagi klub berjuluk Nerrazurri itu. Erick merekrut Alessandro Antonello yang diketahui sudah malang melintang dalam industri keuangan. Selain itu, Erick juga mendatangkan Tim Williams – sosok di balik kesuksesan bisnis Manchester United sebagai tim terkaya di dunia.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan U23 usai Dipulangkan Indonesia dari Piala Asia U23

Puncak dari berbagai terobosan yang dilakukan Erick tersebut membuahkan hasil pada tahun 2016. Pada tahun tersebut, majalah bisnis Forbes merilis valuasi Inter Milan meningkat 16 persen. Pada tahun 2018, Erick pada akhirnya melepas jabatannya itu dengan beberapa pencapaian yang spektakuler dan akan terus tercatat dalam sejarah klub.

Netizen Gaungkan Nama Emil Audero usai Ketum PSSI Bertemu Eks Pemilik Inter Milan Moratti
Pemain Inter Milan keturunan Indonesia Emil Audero (sumber: IG @emil_audero)

Dan secara mengejutkan, pada hari ini, Erick lewat akun media sosialnya (Instagram) terpantau melakukan pertemuan dengan Massimo Moratti. Massimo Moratti – seperti yang disebutkan sebelumnya adalah pemilik sekaligus Presiden Inter Milan sebelum dirinya. Pertemuan tersebut pun menarik perhatian dari banyak netizen Indonesia.

“Senang bisa kembali bertemu dengan Mr. Massimo Moratti. Mantan pemilik dan presiden Inter Milan,” tulis Erick Thohir.

“Berbincang tentang banyak hal di dunia yang semakin dinamis dan tanpa batas, termasuk tentunya tentang perkembangan dan tantangan sepak bola Italia dan Dunia di masa kini. Tambah semangat ngobrolnya karena Inter Milan punya peluang besar untuk juara Serie A musim ini,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  Piala Asia U23: Lewat Drama Adu Penalti, STY Pulangkan Negara Sendiri

Tak pelak, unggahan Erick pun menjadi sorotan dan serbuan para netizen Indonesia. Hal itu dikarenakan Inter Milan, klub yang sempat dimiliki Moratti dan Erick memiliki satu pemain keturunan Indonesia bernama Emil Audero.

Sebelumnya, nama Emil santer diberitakan akan dinaturalisasi sebagai pemain . Hanya saja, proses tersebut sempat mandek karena pihak Emil belum bersedia untuk melakukan proses tersebut. Alhasil, PSSI memilih kiper FC Dallas keturunan Indonesia-Belanda Maarten Paes untuk dinaturalisasi.

Atas dasar itu, pertemuan duo mantan pemilik Inter Milan ini membuat netizen tiba-tiba mengagungkan nama Emil Audero. Emil sendiri saat ini berstatus sebagai kiper kedua Inter Milan setelah Yann Sommer.

“Roman-romannya sekalian ketemu kang Emil [Audero] deh, nanyain bagaimnaa sudah siap belum? Terus Emil bilang, oke pak saya mau jdi WNI, lagian sudah gak mungkin lagi masuk skuad Italia. Terus pak Erick jabat tangan sama Emil dan berkata, oke kami urus prosesnya,” tulis seorang netizen.

“Bisa kali pak bujuk Emil,” komentar salah satu netizen.

“Sekalian bertemu Emil Audero ya pak,” balas warganet lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *