Timnas Indonesia

Sudah Lengkap, Berikut 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Asian Games 2022



NOBARTV NEWS – PSSI resmi mengumumkan daftar 22 pemain yang akan memperkuat di Asian Games 2022.

Diketahui, skuad Timnas Indonesia U-23 akan tampil di ajang Asian Games 2022. Even ini merupakan even ke-tiga yang akan diikuti oleh Timnas Indonesia pada September tahun ini.

Sebelumnya, untuk Timnas Indonesia senior, Marc Klok dkk tampil di ajang FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya itu, skuad Garuda berhasil membekuk sang lawan dengan skor akhir 2-0. Dua gol kala itu dikemas oleh Dendy Sulistyawan dan Egy MV.

Adapun even kedua yang diikuti skuad Garuda adalah Kualifikasi 2024 grup K. Tergabung dalam grup K bersama Timnas Taiwan U-23 dan Timnas Turkmenistan U-23, Timnas Indonesia U-23 meraup dua kemenangan sempurna. Pasca membantai Taiwan U-23 sembilan gol tanpa balas (9/9), Ramadhan Sananta dkk kembali melibas Turkmenistan U-23 dengan dua gol di laga pamungkas (12/9).

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Dua kemenangan tersebut membuat skuad Garuda memuncaki klasemen akhir grup K. Tak hanya itu saja, mereka juga memastikan diri untuk melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kali dalam sejarah. Piala Asia U-23 2024 sendiri akan dimainkan di Qatar.

Setelah FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23, seperti yang disebutkan tadi, skuad Garuda akan kembali turun di ajang lain yaitu Asian Games 2022 (dimainkan tahun 2023). Khusus untuk Asian Games ini, PSSI akan mengutus Timnas Indonesia U-24 dan telah memilih Indra Sjafri sebagai pelatihnya.

Sebelumnya, Indra sukses membawa medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Di even tersebut, untuk pertama kalinya dalam sejarah setelah 32 tahun lamanya, skuad Garuda akhirnya membawa pulang medali emas. Oleh karena itu, dengan terpilihnya Indra kembali, ia diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia U-24 meraih hasil positif di ajang tersebut.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Indra Sjafri melalui PSSI pada hari Kamis (14/9) kemarin telah mengumumkan daftar 22 pemain untuk Asian Games tersebut. Beberapa di antaranya merupakan alumni Kualifikasi Piala Asia U-23 dan U-23 kemarin.

Berikut daftarnya:

1. Daffa Fasya – Borneo FC

2. Ernando Ari – Persebaya Surabaya

3. Adi Satrio – PSIS Semarang

4. Andy Setyo – Persikabo 1973

5. Rizky Ridho – Persija Jakarta

6. Kadek Arel – Bali United

7. M. Haykal – PSIS Semarang

8. Dony Tri – Persija Jakarta

9. Bagas Kaffa – Barito Putera

10. Robi Darwis – Persib Bandung

11. Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang

12. Rachmat Irianto – Persib Bandung

13. Ananda Raehan – PSM Makassar

14. Beckham Putra – Persib Bandung

15. S. Abimanyu – Persija Jakarta

16. M. Taufany – Borneo FC

17. George Brown – Persebaya Surabaya

18. Hugo Samir – Borneo FC

19. Ramai Rumakiek – Persipura Jayapura

20. Egy Mulana – Dewa United

21. Ramadhan Sananta – Persis Solo

22. Titan Agung – Bhayangkara FC.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid