Bursa Transfer

Klub Kasta Ke-7 Liga Inggris Ingin Pinjam Erling Haaland, Alasannya Bikin Kaget!



NOBARTV NEWS – Klub kasta ketujuh , Ashton United berhasrat untuk meminjam pemain andalan Manchester City, Erling Haaland.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan publik bola Inggris serta dunia. Pasalnya, Ashton United punya alasan tersendiri untuk meminjam Erling Haaland dari Manchester City.

Sedikit info, Ashton United merupakan tim yang bermarkas di Stadion Hurst Cross. Ashton saat ini dihuni 26 pemain yang rata-rata berusia 27 tahun.

Ashton United didominasi oleh pemain asal Inggris dan dilatih oleh pelatih asal Inggris juga, Michael Raynes.

Alasan Ashton United Ingin Pinjam Erling Haaland

Menurut Ashton United, pihaknya punya alasan yang cukup rasional untuk meminjam Erling Haaland dari Man City.

Manajer Ashton United, Michael Clegg mengatakan bahwa pihaknya ingin meminjam Haaland agar Haaland tetap fit di saat jeda internasional karena Piala Dunia Qatar 2022.

Perlu diketahui bahwa Liga Inggris saat ini diliburkan hingga Piala Dunia Qatar 2022 selesai. Hal itu membuat Manchester City, klub Erling Haaland saat ini meliburkan para pemainnya.

Erling Haaland sendiri dipastikan akan punya waktu lama untuk berlibur, karena Erling tidak akan tampil di Piala Dunia Qatar 2022 sebab Timnas Norwegia tidak lolos.

Berdasarkan alasan libur tersebut, Ashton United punya keinginan untuk membantu Haaland agar tetap tampil bermain sepakbola di jeda internasional.

Michael Clegg mengatakan bahwa Haaland lebih baik menghabiskan waktu libur untuk bermain di Ashton United, daripada hanya bermain golf.

“Itu masuk akal, City tidak bermain, dan kami ingin membantu dengan menjaga Erling tetap fit. Itu lebih masuk akal daripada dia bermain golf selama enam minggu.” Jelas Michael Clegg, dikutip dari laman The Guardian.

“Kami pikir dia akan sangat cocok untuk kami dan akan masuk dengan dinamika skuad kami dengan sangat baik.” Sambung Michael Clegg.

Terkait tawaran tersebut, pihak Ashton United mengaku belum mendapatkan respon dari pihak Manchester City.

“Klub belum menerima tanggapan apa pun dari Manchester City.” Jelas Ashton United.

Jika benar-benar bergabung dengan Ashton United, Erling Haaland pastinya akan menjadi striker yang sangat tajam bagi Ashton. Kemungkinan Ashton akan mudah mencetak gol jika ada sosok Haaland di lini depannya.

Selain itu, kasta ketujuh Liga Inggris juga akan menarik perhatian pecinta bola jika Erling Haaland benar-benar mau bergabung dengan Ashton United sebagai status pinjaman.

Erling Haaland Jadi Sorotan

Sejak tampil di Manchester City pada musim ini, sosok Erling Haaland menjadi sorotan pecinta sepakbola di seluruh dunia. Hal itu karena Haaland langsung tampil apik bersama The Citizens serta tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan tim.

Haaland kini menjadi ujung tombak andalan di Manchester City. Gerakannya yang cepat dan postur tubuh yang cukup besar membuatnya mampu tampil tajam di Liga Inggris Premier League musim ini.

Bahkan, saat ini pemain berkebangsaan Norwegia tersebut menempati posisi puncak pada klasemen top skor sementara Liga Inggris. Tercatat Haaland kini sudah mengoleksi 18 gol. Haaland masih punya peluang untuk menambah koleksi golnya karena Liga Inggris musim ini belum berakhir, serta Haaland juga dalam kondisi tidak cedera.

Nama Erling Haaland memang tidak dibicarakan dalam hal Piala Dunia Qatar 2022. Namun, semenjal ada tawaran menarik dari Ashton United tersebut, nama Erling Haaland menjadi sorotan jelang digelarnya Piala Dunia Qatar 2022. Lantas, apakah mungkin Erling Haaland bakal menerima tawaran bergabung di Ashton United tersebut?


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

14 Comments