Liga Italia

Live Streaming AC Milan vs Empoli, Liga Italia Pekan 29, Pioli Tak Ingin Kehilangan Poin



Live Streaming AC Milan vs Empoli, Liga Italia Pekan 29
Live Streaming AC Milan vs Empoli, Pekan 29

NOBARTV NEWS – AC Milan bersiap menjamu Empoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2021/2022 Pekan ke-29. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion San Siro (markas AC Milan), pada Minggu 13 Maret 2022 pukul 02.45 WIB.

AC Milan kedatangan Empoli dalam lanjutan laga Serie A dini hari nanti, diatas kertas Milan pastinya lebih di unggulkan untuk memenangkan laga, apalagi menilik performa Empoli yang menurun drastis beberapa pekan belakangan.

Memasuki pekan ke-29 AC Milan kokoh di puncak tabel klasemen Serie A berbekal 60 poin, dari 28 laga yang telah dimainkan, Sejauh ini Rossoneri berhasil meraih 28 kemenangan, 6 hasil imbang, serta baru menelan 4 kekalahan.

Di laga terakhir mereka pekan lalu, Milan berhasil meraih poin penuh dalam laga penting kontra Napoli di Stadion Diego Armando Maradona (markas Napoli), pada laga tersebut Milan berhasil menundukan tuan rumah dengan skor tipis 0-1 lewat sontekan pemain mereka Olivier Giroud di menit 49′.

Posisi Rossoneri di puncak klasemen terbilang belum cukup aman. Tim asuhan Stefano Pioli itu masih dibuntuti ketat oleh rival sekotanya, Inter Milan, dengan selisih 2 angka. Apalagi, Inter masih punya tabungan 1 laga yang belum dimainkan.

Untuk itu AC Milan diwajibkan mengunci laga dini hari nanti dengan kemenangan guna menjauhkan diri dari kejaran sang rival. Peluang Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk memenangkan laga cukup besar mengingat Empoli masih mengalami penurunan performa. Mereka belum meraih kemenangan dalam 12 laga beruntun.

Sementara itu di kubu seberang, Empoli datang ke laga dengan harapan untuk memperbaiki performa mereka yang makin hari makin terpuruk, berada di posisi 13 dengan raihan 32 poin Empoli memang cukup aman untuk bertahan di ajang Serie A musim depan, namun sang pelatih berharap anak asuhnya bisa berbuat banyak dalam laga kontra Milan nanti untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Baca Juga:  Prediksi AS Roma vs Juventus Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Sang pelatih akan mengandalkan salah satu pemain yang tengah bersinar Andrea Pinamonti. Striker asal Italia itu saat ini menjadi top skor Empoli. Pinamonti sudah mencetak 9 gol di Serie A musim ini. Angka tersebut bahkan lebih banyak dibandingkan catatan gol para penyerang terbaik Milan, seperti Rafael Leao, Giroud, dan Ibrahimovic, yang masing-masing baru mengemas 8 gol.

Untuk kedalaman tim, AC Milan sedikit bernafas lega, pasalnya bek tengah sekaligus kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli sudah bisa dimainkan kembali. Sebelumnya, pemain 27 tahun tersebut mengalami cedera paha sehingga harus absen saat Milan bertandang ke markas Napoli pekan lalu.

Selama absennya Romagnoli, duet Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu sebenarnya mampu menjaga lini pertahanan Milan tetap kokoh. Maka itu, Tomori dan Kalulu berpotensi tetap diturunkan sejak awal laga, sementara Romagnoli bersiap di bangku cadangan.

Sementara itu, Empoli diprediksi meladeni AC Milan dengan mengandalkan sejumlah penyerang tajam miliknya, seperti Andrea Pinamonti dan Nedim Bajrami. Keduanya telah menyumbang 15 gol dan 4 assist untuk Empoli, selama musim ini. Pinamonti akan ditempatkan sebagai penyerang tunggal dalam laga nanti. Sementara itu, Bajrami akan menempati pos gelandang serang, berduet bareng pemain asal Skotlandia, Liam Henderson.

Baca Juga:  Prediksi Salernitana vs Atalanta Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Statistik Lima Laga Terakhir AC Milan vs Empoli

AC Milan

  • 13/02/22, Milan 1 – 0 Sampdoria
  • 20/02/22, Salernitana 2 – 2 Milan
  • 26/02/22, Milan 1 – 1 Udinese
  • 02/03/22, Milan 0 – 0 Internazionale
  • 07/03/22, Napoli 0 – 1 Milan

Empoli

  • 06/02/22, Bologna 0 – 0 Empoli
  • 13/02/22, Empoli 1 – 1 Cagliari
  • 19/02/22, Sampdoria 2 – 0 Empoli
  • 27/02/22, Empoli 2 – 3 Juventus
  • 06/03/22, Genoa 0 – 0 Empoli

Head To Head AC Milan vs Empoli

  • 23/12/21, Empoli 2 – 4 Milan
  • 23/02/19, Milan 3 – 0 Empoli
  • 28/09/18, Empoli 1 – 1 Milan
  • 23/04/17, Milan 1 – 2 Empoli
  • 27/11/16, Empoli 1 – 4 Milan

Prediksi Line Up AC Milan vs Empoli

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Calabria, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Florenzi; Sandro Tonali, Bennacer; Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud. Pelatih: Stefano Pioli.

Empoli (4-3-1-2): Vicario; Petar Stojanovic, S. Romagnoli, Aurelio Luperto, Parisi; Zurkowski, Asllani, Bandinelli; Liam Henderson, Nedim Bajrami; Andrea Pinamonti. Pelatih: Aurelio Andreazzoli.

Prediksi Laga AC Milan vs Empoli

Menilik catatan head to head kedua tim, dalam laga ini AC Milan lebih diunggulkan. Dalam 5 pertemuan terakhir, Rossoneri meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan baru menelan kekalahan 1 kali.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini yang berlangsung di markas Empoli, AC Milan juga sukses merengkuh kemenangan. Tepatnya, pada 22 Desember tahun lalu, Zlatan Ibrahimovic dan kolega menuntaskan perlawanan tuan rumah dengan kemenangan telak 2-4. Prediksi kami laga ini akan dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Link Live Streaming AC Milan vs Empoli

Ajang Liga Italia Serie A memasuki pekan ke-29, saling sikut akan dilakoni 2 tim, laga antar AC Milan vs Empoli diprediksi berlangsung sengit, rekan Nobar TV ingin mengikuti serunya laga ini, tonton langsung pertandingannya di Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola