Timnas Indonesia

Tak Hanya Arhan, Kapten La Albiceleste Juga Puji Asnawi di Laga Indonesia Vs Argentina



NOBARTV NEWS – Tak hanya kepada Asnawi saja, bek sekaligus kapten Timnas Argentina German Pazzella memberikan pujiannya kepada Pratama Arhan ketika La Albiceleste jumpa skuad Garuda beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, pada 19 Juni kemarin, telah dimainkan laga FIFA Matchday antara versus Timnas Argentina. Laga tersebut disajikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sebelum laga ini digelar, kedua tim – yakni Timnas Indonesia maupun Argentina sudah sama-sama memainkan satu pertandingan lainnya. Timnas Indonesia di laga sebelumnya bertemu dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni. Di laga tersebut, skuad Garuda Indonesia diimbangi dengan skor 0-0. Padahal, banyak sekali peluang yang didapatkan skuad Garuda di laga itu. Sayangnya, tak satupun peluang bisa dikonversi menjadi gol.

Adapun skuad La Albiceleste, mereka berhadapan dengan Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China pada 15 Juni. Di laga ini, anak asuh Lionel Scaloni itu sukses membungkam lawannya dengan skor akhir 2-0. Salah satu gol di laga itu dikemas oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Sayangnya, di pertandingan melawan Timnas Indonesia, Messi serta dua rekannya di skuad Argentina tak ikut serta. Dua pemain lainnya adalah Angel di Maria dan Nicolas Otamendi. Meskipun demikian, pertandingan antara Timnas Indonesia versus juara itu tetap berjalan seru sebagaimana yang diharapkan.

Meskipun pada akhirnya Marc Anthony Klok dkk dikalahkan Argentina berkat dua gol dari Leandro Paredes dan Cristian Romero, namun anak asuh STY itu sukses memberikan penampilan terbaiknya. Pasalnya, dengan berbagai gempuran yang diberikan, hanya dua gol itulah yang bersarang ke gawang Ernando Ari. Bahkan, skuad Garuda juga beberapa kali memberikan serangan yang membuat Argentina kewalahan. Serangan-serangan tersebut berasal dari Marc Klok dan beberapa lemparan ke dalam yang dilakukan Arhan.

Baru-baru ini, kapten Timnas Argentina di laga tersebut yakni German Pazzella melakukan wawancaranya dengan La Liga. Dalam wawancara tersebut, Pazzella menceritakan pengalamannya ketika bertemu dengan Timnas Indonesia. Tanpa ragu, pemain yang saat ini merumput dengan klub Spanyol Real Betis itu memberikan pujiannya kepada punggawa Timnas Indonesia – terlebih kepada sosok sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kata Pazzella, laga melawan skuad Garuda tidaklah gampang.

“Kami tahu Indonesia menghadapi ujian tidak gampang dengan melawan Argentina. Tetapi, Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan sangat baik,” kata German Pazzella pada La Liga.

“Apalagi, dia berani untuk menghadapi barisan penyerang Argentina. Pada babak kedua, dia juga mengerjakan tugasnya dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Jadi, selamat untuk Asnawi. Dia adalah pemain yang bagus,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment