Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Belum Debut, KMSK Deinze Bungkam FCV Dender EH 0-1



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan gagal melakukan debutnya bersama KMSK Deinze tadi malam. Di laga melawan FCV Dender EH dalam ajang Challenger Pro League, sang pemain belum bisa diturunkan oleh sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, Marselino sudah resmi menjadi pemain abroad. Ia telah menandatangani kontrak hingga satu setengah tahun ke depan. Diresmikannya sang pemain sebagai pemain baru di klub Liga 2 Belgia itu bersamaan dengan dimulainya TC Garuda muda jelang Piala Asia U-20 2023.

Gara-gara sang pemain masih berada di Belgia, ia pun tak bisa membersamai Timnas U-20 dalam sesi latihan tersebut. Pelatih Shin Tae-yong sampai kesal dan mengaku tersinggung karena Marselino tak membuat laporan kepadanya ketika akan pergi ke luar negeri.

Hingga saat ini, belum ada yang bisa memastikan apakah mantan pemain Persebaya Surabaya itu bisa mengikuti TC jangka panjang tersebut. Sebab di berbagai unggahan KMSK Deinze lewat media sosialnya, Marselino sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. KMSK tentu tak ingin kehilangan pemain barunya itu. Terlebih ia akan meninggalkan klub untuk sekadar mengikuti pemusatan latihan biasa.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tadi malam, KMSK melakoni laga perdananya setelah Marselino Ferdinan diresmikan di klub tersebut. Dalam lanjutan Liga 2 Belgia semalam, KMSK Deinze bertandang ke markas FCV Dender EH di Florent Beeckmanstadion.

Di laga itu, Marselino tidak dibawa oleh sang pelatih. Bahkan namanya tak masuk dalam daftar pemain cadangan. Padahal, ia sudah resmi menjadi milik KMSK Deinze sejak beberapa hari yang lalu.

Tanpa Marselino Ferdinan, KMSK Deinze sukses mencuri poin penuh dalam lawatannya itu. Akan tetapi, meskipun Deinze menguasai jalannya pertandingan, namun tim tamu justru hanya mampu mencuri satu gol saja. Gol tersebut dicetak beberapa menit sebelum pertandingan berakhir. Satu menit sebelum bubar, gelandang 27 tahun Gaëtan Hendrickx mencetak gol kemenangan.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta. Hasil tersebut membuat KMSK Deinze meraih poin penuh dan kini berada di posisi ke-8 Challenger Pro League dengan koleksi 19 poin dari 21 laga.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan ternyata, ada alasan di balik kenapa Marselino belum bisa dimainkan. Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparagga memberikan penjelasan. Marselino dan beberapa pemain lainnya masih dalam proses pengurusan izin kerja. Biasanya, izin tersebut keluar 10 sampai 15 hari.

“Normalnya, kita sedang bekerja untuk menyelesaikan izin kerjanya sekitar 10-15 hari. Setelah itu, dia akan segera bermain,” kata Adrian Esparagga.

Selain Marselino, terdapat dua pemain Asia lainnya yang juga direkrut KMSK Deinze di pertengahan musim ini. Mereka adalah Ilhan Fandi (Singapura) dan Yuta Miyamoto (Jepang).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments