Intermezzo

Bek Timnas Vietnam Doan Van Hau Cedera Parah! Netizen Indonesia Ramai-ramai Berkomentar



NOBARTV NEWS – Bek sayap milik Timnas Vietnam Doan Van Hau dikabarkan tengah mengalami cedera yang cukup parah. Cedera parah yang dideritanya itu membuat netizen Indonesia ramai-ramai berkomentar di akun media sosialnya.

Timnas Vietnam dan adalah musuh bebuyutan di Asia Tenggara. Baik itu di untuk cabang olahraga sepak bola maupun futsal. Namun menarik untuk melihat rekam jejak kedu tim dalam cabang olahraga sepak bola. Apa itu?

Jadi, pada tahun 2019 lalu, Timnas Indonesia dan Vietnam dipertemukan dalam ajang SEA Games di Filipina. Pertemuan tersebut tersaji dalam perebutan gelar. Di laga final, salah satu momentum yang sangat diingat adalah Evan Dimas – pemain andalan Timnas Indonesia itu mengalami cedera yang cukup parah. Akibatnya, ia harus digantikan dan pada akhirnya Vietnam berhasil menang telak dengan skor akhir 3-0.

Kekalahan tersebut memang amat menyakitkan. Perasaan kecewa itu semakin membuncah karena sosok yang membuat Evan Dimas cedera yakni Doan Van Hau. Kata beberapa netizen, andaikata Evan Dimas mampu menyelesaikan pertandingan, mungkin – anak asuh Indra Sjafri itu bisa mengubah jalannya pertandingan.

Bertahun-tahun kemudian sejak kekalahan menyakitkan atas Vietnam, sosok Doan Van Hau menjelma sebagai sosok yang paling disorot oleh masyarakat Indonesia. Doan Van Hau dianggap selalu bermain keras dan brutal. Tak ayal, sosoknya kini menjadi orang yang paling dibenci oleh suporter Timnas Indonesia.

Bahkan, beberapa waktu lalu, dalam sebuah podcast bernama Sport77, Mamat Alkatiri – salah satu podcaster meminta Sandy Walsh untuk bermain fight ketika Indonesia berhadapan dengan Vietnam. Secara khusus, Mamat meminta bek KV Mechelen itu untuk membidik sosok Van Hau.

Bek Timnas Vietnam Doan Van Hau Cedera Parah! Netizen Indonesia Ramai-ramai Berkomentar
Doan Van Hau dengan bersama rekannya di Timnas Vietnam

Ya, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bermain melawan Timnas Vietnam dalam dua ajang berbeda. Pertama adalah 2026 ronde kedua grup F. Kedua yakni Piala Asia 2023. Namun karena cedera yang kini dideritanya itu, Doan Van Hau diragukan untuk bisa tampil melawan skuad Garuda Indonesia.

Oleh karenanya, ketika kabar mengenai cedera parah yang didapatkan bek Timnas Vietnam itu terdengar ke Indonesia, ramai-ramai para netizen mengomentari hal tersebut. Dikabarkan, Van Hau mengalami cedera di bagian tumitnya. Saking parah cedera yang didapatkannya, Van Hau sampai harus ‘dirujuk' ke rumah sakit di Singapura.

“Selamat karirnya menurun drastis dan cederanya dua tahun ya,” tulis seorang netizen.

“BAD ATTITUDE. Long time injury,” kata netizen lainnya lagi.

“Semoga segera diberikan kesehatan dan tidak bisa main bola lagi bang,” sindir netizen lainnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid