Timnas Indonesia

Pelatih Ipswich Ungkap Cedera yang Diderita Baggott bersama Timnas Indonesia, Parah atau Tidak?



NOBARTV NEWS – Pelatih Ipswich Town buka suara soal cedera yang diderita Elkan Baggott bersama . Seberapa parah kondisi sang pemain?

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott menjadi satu dari beberapa pemain abroad yang pada 2026 kemarin mendapat panggilan dari skuad Timnas Indonesia. Selain dirinya, adapula Jordi Amat, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, hingga Rafael Struick.

Namun sayangnya, dari beberapa pemain abroad yang mendapat panggilan itu, beberapa di antaranya batal tampil memperkuat skuad Garuda. Jordi Amat dinyatakan cedera sehingga dirinya menetap bersama klubnya. Marselino Ferdinan dan Rafael Struick tak kunjung dimainkan dalam dua pertandingan karena dirinya mengalami cedera.

Pemain abroad yang bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei cuma Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott saja.

Bahkan, untuk nama terakhir yakni Elkan Baggott, punggawa Ipswich Town itu cuma bisa bermain di leg pertama ketika pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Di laga saat itu, Baggott tampil cemerlang dengan menjaga gawang Timnas Indonesia dari kebobolan. Skor akhir dari pertandingan tersebut adalah 6-0.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Adapun pada leg kedua, Baggott tiba-tiba dinyatakan batal tampil. Padahal, ia diikutsertakan dalam lawatan skuad Garuda ke markas Brunei Darussalam itu. Usut punya usut, pemain yang pernah menjalani masa peminjaman di Cheltenham Town dan Gillingham FC itu sedang dilanda cedera. Bahkan, bukan cuma Baggott saja, striker Dimas Drajad juga mengalami nasib serupa.

Pelatih Ipswich Ungkap Cedera yang Diderita Baggott bersama Timnas Indonesia, Parah atau Tidak?
Bek Timnas Indonesia yang bermain untuk Ipswich Town Elkan Baggott

Alhasil, keduanya batal tampil di laga kedua itu. Walaupun demikian, skuad Garuda sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 0-6. Hasil itu membuat anak asuh Shin Tae-yong itu menang dengan skor agregat 12-0.

Kini, para pemain sudah kembali ke klubnya masing-masing. Tak terkecuali dengan para pemain abroad tadi. Dikabarkan, cedera yang diderita Baggott sudah sampai ke telinga pelatih Ipswich Town Kieran McKenna.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Dalam keterangannya, Kieran menyebut Baggott mengalami cedera di bagian punggung. Punggung bek tengah kelahiran Bangkok Thailand itu mengalami sedikit kekakuan.

“Tim medis mengatakan kepada saya pagi ini bila dia (Elkan) mengalami sedikit kekakuan di punggung,” kata Kieran McKenna.

Lebih lanjut, kata McKenna lagi, kondisi sang pemain sejauh ini cukup baik alias tidak mengalami cedera parah.

“Mereka (timnas Indonesia) telah unggul 6-0 di leg pertama, jadi mereka mengganti tim untuk leg kedua (Elkan tidak bermain). Dia tidak bermain tetapi dia dalam perjalanan pulang hari ini (Rabu),” ujarnya menambahkan.

“Jadi kita tidak akan melihatnya sampai kita kembali dari Rotherham. Tetapi sejauh yang saya tahu, dia dalam kondisi baik,” pungkas mantan asisten pelatih Manchester United itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid