Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Elkan Baggott cs Raih Kemenangan Perdana di EFL Thropy, Asnawi Bikin Blunder di Laga Comeback!



NOBARTV NEWS – Para pemain abroad yang telah membela dalam ajang FIFA Matchday beberapa waktu lalu telah kembali ke klub masing-masing. Beberapa di antaranya langsung mendapatkan jatah bermain di klub yang dibelanya. Berikut rekap hasil pertandingan klub-klub yang dibela para pemain abroad!

1. Elkan Baggott (Gillingham FC)

Bek jangkung Timnas Indonesia Elkan Baggott langsung diturunkan sang pelatih Neil Harris sejak menit pertama. Dalam laga bertajuk EFL Thropy 2022/2023 itu, The Gills sukses meraih kemenangan perdana dalam ajang tersebut atas sang tamu Brighton and Hove Albion U-21 dengan skor tipis 3-2.

Saat ini, tim yang dibela Elkan tersebut bertengger di posisi ketiga klasemen sementara grup I EFL Thropy 2022/2023. Elkan Baggott cs baru mengumpulkan 1 kali kemenangan dari 2 laga. Di laga sebelumnya dalam event yang sama, skuad berjuluk The Gills tersebut takluk atas sang lawan.

2. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners)

Nasib buruk justru diterima Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. Sekembalinya dari Indonesia, Lim Jong-heon menurunkan Asnawi setelah beberapa laga absen dalam laga yang dilakoni The Green Wolves.

Sayang, di laga comeback-nya, Ansan melakukan satu blunder sehingga menyebabkan sang lawan mendapatkan hadiah penalti. Dalam laga tersebut, Ansan takluk atas sang tuan rumah Anyang 2-0 dalam lanjutan K League 2.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

3. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Bertandang ke markas Vegalta Sendai dalam ajang J2 League beberapa waktu lalu, bek Timnas Indonesia yang tampil gemilang di FIFA Matchday beberapa hari lalu ini tak tampil dalam laga Tokyo Verdy tersebut. Meski demikian, Verdy sukses memetik poin penuh dan bertengger di peringkat 11 dari 22 kontestan J2 League.

4. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Diturunkan sejak menit pertama oleh Ong Kim-swee dalam lanjutan , Saddil Ramdani gagal mencetak atau memberikan assist untuk kawannya.

Dalam laga tersebut, Sabah takluk atas Trengganu FC 2-0. Meski demikian, Sabah masih bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan raihan 36 poin dari 11 kali menang, 3 seri, dan lima kali telan kekalahan.

5. Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlate Moravce)

Bermain sebagai tuan rumah dalam ajang Fortuna , Zlate Moravce dipecundangi tim papan atas Spartak Trnava 0-3. Dalam laga ini, Egy Maulana Vikri masuk sebagai pemain pengganti. Kekalahan tersebut membuat tim Egy MV tertahan di papan bawah – tepatnya di peringkat ke-11 klasemen sementara Fortuna Liga Slovakia.

Baca Juga:  Kapten Uzbekistan Puji Indonesia: Indonesia Bermain Sangat Baik

6. Witan Sulaeman (AS Trencin)

Moncer bersama Timnas Indonesia tidak membuat Witan mendapatkan kesempatan bermain setibanya di Slovakia. Dalam lanjutan Fortuna Liga Slovakia beberapa waktu lalu, Witan bahkan tidak masuk dalam starting line up atau pemain cadangan AS Trencin.
Alhasil, Trencin hanya bermain imbang 1-1 atas tim tuan rumah Žilina.

7. Trio Calon Pemain Naturalisasi

Tiga klub calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama telah memainkan laga penting di liga masing-masing.

Sayang, dua di antara pemain tersebut tidak mendapatkan menit bermain. Jordi Amat gagal bermain karena belum diresmikan sebagai pemain WNI – namun klubnya Johor Darul Takzim sukses menang atas Kedah 1-3.

Adapun Sandy Walsh, meski bermain penuh dalam Liga Pro Belgia melawan Club Brugge, ia gagal membawa timnya meraih kemenangan. Shayne Pattynama sendiri belum mendapatkan kesempatan bermain karena masih dilanda cidera.
Klub Pattynama, Viking FK gagal meraih kemenangan usai takluk dari Aalesund 2-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment