Liga Champions

Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions Rabu Dini Hari, Munchen Mengamuk di Allianz Arena



Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions Rabu Dini Hari
Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Rabu Dini Hari

NOBARTV NEWS – Gelaran Babak 16 Besar Liga Champions telah memainkan dua laga leg kedua pada Rabu, 9 Maret 2022, dimana Bayern Munchen tampil beringas di Allianz Arena, dan Liverpool meskipun lolos ke fase berikutnya harus mengakui keunggulan Inter Milan kala melakoni laga kandang di Anfield, berikut kilasan lengkap jalannya kedua pertandingan yang berlangsung dini hari tadi.

Bayern Munchen vs Salzburg

Laga leg kedua antara Bayern Munchen vs Salzburg ditutup dengan skor yang cukup telak 7-1 di Allianz Arena (agregat 8-2), padahal pada laga leg pertama kedua tim berbagi angka 1-1, sempat di prediksi membuat kejutan pada laga, Salzburg malah harus rela menerima hasil yang cukup memalukan di putaran 16 besar UCL ini.

Kemenangan Bayern atas Salzburg diwarnai dengan hattrick Robert Lewandowski hanya dalam tempo 23 menit. Ini membuat sang penyerang internasional Polandia kukuh di puncak top skor UCL. Die Roten secara teknis menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Liga Champions.

Laga yang berlangsung di Aliianz Arena, di prediksi akan berjalan sengit, pasalnya Salzburg datang berbekal hasil imbang 1-1 di Austria 3 pekan lalu. Namun apa daya para pemain Bayern seolah tak ingin memberi ampun kepada tamunya.

Penyerang mereka Robert Lewandowski menjadi momok bagi Salzburg dengan hattrick hanya dalam waktu 23 menit sejak kick-off. Bayern yang tampil dengan formasi 3-4-2-1 mendominasi pertandingan sejak awal. Gol sudah lahir pada menit 12, usai bek tim tamu. Maximilian Wober menjatuhkan Lewandowski di kotak penati.

Penyerang internasional Polandia tanpa kesalahan menaklukkan kiper Philipp Kohn dari titik 12 pas. Hanya 11 menit berselang, Wober melakukan kesalahan yang sama di kotak terlarang atas pemain yang sama pula.

Lewandowski sekali lagi mencetak gol penalti dengan tembakan ke sudut bawah gawang. Ini disusul dengan gol ketiga sang penyerang setelah umpan terobosan Thomas Muller menciptakan kekacauan. Lewandowski tercatat sebagai pencetak hattrick tercepat dalam sejarah UCL.

Hattrick Lewandowski tidak membuat Bayern mengakhiri pesta gol. Die Roten bahkan baru memulainya karena pada menit 31, umpan manis Kingsley Coman diselesaikan oleh Serge Gnabry. Kohn dengan mudah ditaklukkan. Tuan rumah sudah unggul 4 gol di babak pertama.

Anak asuhan Julian Nagelsmann kembali memperlebar jarak pada menit 54. Kerja keras Leroy Sane berujung dengan tembakan kaki kiri Thomas Muller untuk skor 5-0.

Tim tamu Salzburg sempat memperkecil jarak lewat Mauritz Kjaergaard yang turun sebagai pemain pengganti. Namun, Bayern lagi-lagi menunjukan taringnya, Thomas Muller mencetak gol keenam timnya lewat tembakan lengkung pada menit 83. Berselang 2 menit, Lewandowski menyumbang assist untuk gol Leroy Sane. Skor akhir 7-1 dan Bayern Munchen lolos ke 8 besar dengan agregat 8-2.

Liverpool vs Inter Milan

Sementara itu, di Anfield tuan rumah Liverpool harus berjuang sampai akhir untuk mempertahankan keunggulan agregat. Inter yang mencetak gol lewat Lautaro Martinez (61′) sendiri, bermain 10 orang sampai akhir usai kartu merah untuk Alexis Sanchez (63′).

Pada laga tersebur, sang arsitek Liverpool (Jurgen Klopp) tetap menggunakan formasi khas 4-3-3, namun, sang juru taktik asal Jerman mengombinasikan Sadio Mane dan Mohamed Salah dengan Diogo Jota di lini depan.

Liverpool yang sudah unggul 2 gol kala melakoni laga tandang, tetap bermain ngotot dan menguasai permainan sepanjang babak pertama. Namun, baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama tidak mendapatkan gol. Memasuki menit 30, tendangan bebas Trent Alexander Arnold dari sisi kanan diambil oleh Joel Matip dengan tandukan. Bola mengenai mistar gawang Inter.

Berselang 2 menit giliran Van Dik yang melepaskan sundulan. Masih ada Milan Skriniar yang membuat agregat gol belum berubah. Inter bukannya tanpa kesempatan. Sekitar 4 menit jelang turun minum, Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan bebas datar ke sudut jauh gawang Liverpool. Sebelum ada masalah lebih jauh, kiper The Reds, Alisson langsung menghadang laju bola.

Skor 0-0 berlanjut hingga babak kedua. Ketika Liverpool tampak buntu, Lautaro Martinez yang sejak awal laga lebih banyak diam, menciptakan momen emasnya. Mendapatkan bola dari Alexis Sanchez, ia kemudian melakukan beberapa sentuhan sebelum melepaskan tembakan kencang ke sudut gawang The Reds. Menit 61, skor 0-1, agregat jadi 2-1.

Inter hanya tertinggal 1 gol dari Liverpool. Namun, hanya berselang sesaat usai gol itu, Alexis Sanchez melanggar Thiago Alcantara. Sang penyerang asal Chile harus menerima kartu kuning kedua, yang artinya Inter harus tampil dengan 10 orang saja hingga sisa laga.

Menit 77, ada kesempatan emas untuk Mo Salah. Namun, tembakannya menyambut umpan Mane hanya mengenai tiang. The Reds terus mencoba mencari celah, tetapi peluang Luis Diaz pada menit 91′ disapu oleh Vidal tepat di depan gawang Inter.

Skor akhir tetap 0-1 untuk kemenangan Inter Milan, namun Liverpool tetap memijakan kaki mereka  ke fase perempat final Liga Champions setelah unggul dengan agregat tipis 2-1.

Untuk hasil pertandingan babak 16 Besar Liga Champions (2021/2022), rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola