Timnas Indonesia

Lewat Koneksi Shin Tae-yong, Witan Sulaeman Berpeluang Bela 3 Klub Korea Ini



Lewat Koneksi Shin Tae-yong, Witan Sulaeman Berpeluang Bela 3 Klub Korea Ini
Witan Sulaeman

NOBARTV NEWS – Pemain sayap , Witan Sulaeman kini berstatus tanpa klub. Ia resmi berpisah dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Namun sebetulnya, pemain kelahiran Palu ini bisa saja hijrah ke klub Korea Selatan – seperti rekannya di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Lalu, klub mana saja yang berpeluang untuk merekrutnya?

Seperti yang diketahui sebelumnya, Asnawi Mangkualam mendapatkan kesempatan bermain di berkat koneksi dari Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu membuka jalan bagi Asnawi sehingga sang pemain berhasil menembus kasta kedua Liga Korea Selatan. Saat ini, Asnawi bermain untuk Ansan Greeners di K League 2.

Jalan tersebut (koneksi STY) bisa saja ditempuh oleh Witan jika ia ingin melanjutkan karirnya di Benua Asia. Sebab sejauh ini, Coach Shin memiliki koneksi dengan beberapa tim Korea – dan hal itu bisa dimanfaatkan oleh mantan pemain PSIM Yogyakarta itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Lalu, klub mana saja yang memiliki peluang untuk mendatangkan sang pemain?

1. Ansan Greeners

Ansan Greeners menjadi klub yang paling mungkin untuk jadi pelabuhan Witan Sulaeman. Terlebih, Shin Tae-yong telah membukakan jalan untuk pemain sebelumnya yakni Asnawi Mangkualam. Hubungan antara Coach Shin dan Ansan Greeners cukup dekat sehingga jalan tersebut bukan tidak mungkin untuk dibukakan.

Asnawi sendiri telah berada di Ansan selama satu setengah tahun. Ia juga sukses mencetak gol perdananya di kasta kedua Liga Korea Selatan itu.

2. FC Seoul

Coach Shin mendapatkan koneksi ke klub ini karena anaknya, Shin Jae-won pernah bermain di klub tersebut. Nama STY yang cukup tersohor di Korea bisa dimanfaatkan olehnya agar pihak klub membuka jalan bagi Witan Sulaeman.

Mantan pelatih Korea Selatan itu cukup dengan memberikan jaminan kepada pihak manajamen, maka peluang Witan akan lebih terbuka lebar. Hal itu pernah Shin lakukan kepada pelatih Ansan Greeners sebelumnya, Cho Min-kook. Saat itu, Shin mendatangi Cho hanya untuk meyakinkan sang pelatih agar lebih sering memainkan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

3. Jeonbuk Hyundai Motors

Jeonbuk sempat dirumorkan ingin menggaet bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Namun saat ini, Asnawi tengah dalam performa yang amat baik. Sehingga sangat sulit bagi Ansan untuk melepas sang pemain.

Jika Jeonbuk gagal mendapatkan Asnawi, maka Witan menjadi pilihan yang cukup menjanjikan – terlebih ia memiliki CV pernah bermain di tiga klub Eropa. Radnik Surdulica, Lechia Gdansk, dan FK Senica merupakan tiga klub yang pernah dibela Witan.

Selain itu, koneksi Coach Shin tentu menjadi daya pikat yang tak kalah pentingnya juga.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid