Intermezzo

Sempat Marah ke Ganjar Pranowo, Hokky Caraka: Sudah Clear!



NOBARTV NEWS – Hokky Caraka menjadi salah satu pemain yang meluapkan emosinya pasca gagal menjadi tuan rumah 2023. Luapan kemarahan sang pemain ia curahkan di kolom komentar media sosial Ganjar Pranowo. Kemarin, Hokky dan Ganjar sempat bertemu dan sang pemain mengatakan kalau masalahnya sudah clear.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda muda sejatinya akan bermain di Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Akan tetapi, mimpi dan cita-cita itu terpaksa kandas karena satu-satunya kesempatan untuk bermain di ajang tersebut sudah dihapus.

Kesempatan yang dimaksud adalah menjadi tuan rumah sehingga skuad Garuda muda tak perlu mengikuti seleksi seperti tim-tim lainnya. Indonesia sendiri sudah dinyatakan sebagai tuan rumah sejak tahun 2019. Sehingga anak asuh Shin Tae-yong itu tidak perlu mengikuti seleksi seperti kontestan lainnya dan cukup melakukan latihan demi memaksimalkan potensi yang ada.

Namun sayangnya, setelah sekian lama persiapan yang diikuti oleh mereka sekitar dua setengah tahun ini, mereka dinyatakan gagal tampil. Tak lain karena FIFA selaku penyelenggara menghapus Indonesia sebagai tuan rumah kurang dari dua minggu menjelang kick off even tersebut.

Dengan demikian, segala macam persiapan yang sudah dilakukan itu tak memiliki arti apa-apa lagi. Bahkan, Shin Tae-yong sudah membubarkan tim-nya sejak 1 April kemarin. Keputusan itu diambil STY setelah tak mungkin dan tak ada harapan lagi untuk bermain di even tersebut.

Batalnya status tuan rumah bagi Indonesia disinyalir karena salah satu komentar yang diberikan oleh politisi Indonesia di tanah air. Komentar tersebut berasal dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam keterangannya, Ganjar menolak untuk menerima kehadiran salah satu kontestan yakni Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Sedikit tidak, komentar Ganjar tersebut diyakini sebagai penyebab FIFA mencabut keikutsertaan Indonesia itu.

Oleh sebab itu, bukan sesuatu hal yang mengherankan jika instagram Ganjar dibanjiri banyak komentar usai Indonesia dinyatakan gagal sebagai tuan rumah. Tak hanya netizen saja. Para skuad Garuda muda meninggalkan komentar sekaligus keluh kesahnya di instagram sang gubernur. Salah satu pemain yang meluapkan kekesalannya adalah Hokky Caraka.

“MAKASIH BANYAK PAK, O IYA PAK KAMI TAU PAK NASIB BAPAK SUDAH TERJAMIN, MASA DEPAN BAPAK JUGA SUDAH BAGUSS, SEDANGKAN KAMI PAK? KAMI BARU MAU MERINTIS KARIS MENJADI LEBIH BAIK, TAPI BATU LOMPATAN KITA UDAH DI ANCURIN SAMA BAPAK #mkshganjar_pranowo,” tulis Hokky saat itu.

Namun tak lama berselang, Hokky dan Ganjar sudah melakukan pertemuan. Pertemuan tersebut diinisiasi oleh Ganjar setelah membaca komentar Hokky di atas dalam sebuah wawancara di kanal youtube Mata Najwa.

Ketika bertemu, Hokky menegaskan bahwa komentar atau masalahnya dengan Ganjar sudah beres. Hal itu diketahui dari unggahan terbaru sang pemain dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Oke gaes, saya sedang bersama Pak Ganjar, sudah clear,” kata Hokky.

Ganjar yang berada di dekat Hokky pun menyahut, “Clear apa, nggak apa-apa kamu anak hebat. Dia anak hebat kita harus dukung,” balasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments