Timnas Indonesia

Pelatih Ekuador U-17 Dibuat Kebingungan dengan Kondisi GBT Jelang Duel dengan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Ekuador U-17 Diego Martinez dibuat kebingungan dengan kondisi Stadion Gelora Bung Tomo jelang laga yang mempertemukan anak asuhnya dengan tuan rumah Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada Jumat 10 November mendatang, Timnas Ekuador U-17 akan memainkan partai perdananya dalam ajang 2023. Di even sepakbola internasional itu, tim asal Amerika Latin tersebut tergabung dengan Timnas Maroko U-17, Timnas Panama U-17, dan tuan rumah U-17. Ekuador U-17 dan ketiga tim tersebut tergabung dalam grup A pada even Piala Dunia U-17 ini.

Nah, di laga perdananya nanti, Timnas Ekuador U-17 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-17. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Namun tak hanya laga antara Indonesia vs Ekuador saja, namun hampir seluruh pertandingan yang mempertemukan tim-tim di grup A semuanya akan digelar di stadion yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur itu.

Beberapa waktu lalu, rombongan skuad Ekuador U-17 sudah tiba di Surabaya. Sesampainya mereka di sana, ofisial tim langsung melakukan kunjungan ke Stadion GBT. Dan siapa sangka, Diego Martínez mengaku kebingungan begitu tiba di stadion yang menjadi markas Persebaya Surabaya di Liga 1 itu.

Pelatih Ekuador U-17 Dibuat Kebingungan dengan Kondisi GBT Jelang Duel dengan Timnas Indonesia
Tampilan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari luar

Diego kebingungan lantaran menjelang tiba di GBT, ia tak melihat gedung-gedung untuk beristirahat. Hal itu sangat berbanding terbalik dengan kondisi stadion-stadion di luar negeri – yang di mana setiap stadion berlokasi di tengah-tengah kota serta dikelilingi oleh gedung-gedung besar. Namun di GBT, Diego justru melihat hamparan persawahan di sekelilingnya.

“Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan,” kata Diego Martínez dilansir dari laman resmi PSSI.

Melihat kondisi persawahan di sekitar GBT, Diego sempat skeptis dan menganggap fasilitas di stadion tersebut buruk. Tapi ternyata, begitu ia masuk, Diego sungguh-sungguh terkesan. Ia mengapresiasi GBT dengan sebutan stadion megah dan besar.

“Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan,” ucapnya memungkasi.

Setelah melawan Timnas Indonesia U-17, skuad Ekuador U-17 akan berjumpa dengan Maroko U-17 dan terakhir melawan Timnas Panama U-17. Berikut jadwal lengkap pertandingan grup A Piala Dunia U-17 2023:

10 November

Stadion Gelora Bung Tomo, 16.00 WIB Panama vs Maroko

Stadion Gelora Bung Tomo, 19.00 WIB Indonesia vs Ekuador

13 November

Stadion Gelora Bung Tomo, 16.00 WIB Maroko vs Ekuador

Stadion Gelora Bung Tomo, 19.00 WIB Indonesia vs Panama

16 November

Stadion Gelora Bung Tomo, 19.00 WIB Maroko vs Indonesia

Stadion Manahan, 19.00 WIB Ekuador vs Panama


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid