Timnas Indonesia

MFL Ubah Jadwal Liga Super Malaysia, Akankah Saddil Bela Timnas U-23?



MFL Ubah Jadwal Liga Super Malaysia, Akankah Saddil Bela Timnas U-23?
Saddil Ramdani

NOBARTV NEWS – Operator resmi mengubah jadwal pertandingan di kasta tertinggi Liga Malaysia. Hal ini dilakukan demi memberangkatkan beberapa pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Malaysia di SEA Games mendatang. Pasalnya, banyak pemain yang berkompetisi di Liga Super Malaysia enggan dilepas klubnya karena jadwal yang bertabrakan dengan agenda Timnas Malaysia.

Hal ini tentu menguntungkan bagi . Pasalnya, salah satu pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani berpeluang membela Timnas U-23 di SEA Games mendatang.

Beberapa waktu lalu, pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee menolak untuk melepas Saddil karena jadwal SEA Games bertabrakan dengan jadwal Sabah di Liga Super Malaysia. Banyak netizen Indonesia yang berkomentar di akun sosial media Sabah. Di antara mereka ada yang menghujat bahkan berkata buruk kepada pihak klub. Namun Ong Kim Swee tetap pada pendiriannya. Klub tidak akan melepas pemainnya kecuali Timnas sedang mengikuti agenda FIFA Matchday.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Tidak hanya Saddil saja, bahkan pemain Timnas Malaysia enggan dilepas oleh klub mereka. Sehingga MFL selaku operator Liga Super Malaysia memutuskan untuk mengubah beberapa jadwal liga.

Dilansir dari bolatimes.com, “Pertandingan yang diubah itu ada di pekan tujuh, delapan, dan sembilan. Akan tetapi, tidak semuanya pertandingan diliburkan.”

Namun sayang, menurut sumber yang sama, tidak semua laga diubah. Hanya tim yang memiliki pemain berlabel timnas yang diubah jadwalnya. Dua tim yang menjadi prioritas untuk diganti jadwalnya adalah Selangor FC dan Terengganu FC.

Sabah memang dijadwalkan akan berhadapan dengan salah satu tim prioritas (Selangor), namun mereka masih akan melakoni beberapa laga penting sesudahnya. Pada tanggal 13 Mei mendatang, Sabah dijadwalkan akan bermain di . Tenaga Saddil pasti dibutuhkan dalam laga tersebut. Sehingga, besar kemungkinan ia tetap bertahan di Malaysia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hingga saat ini, pihak klub (Sabah FC) belum memberikan statement apapun usai operator mengubah beberapa jadwal tersebut. Namun yang pasti, Timnas Indonesia harus waspada. Sebab, beberapa pemain inti Timnas Malaysia U-23 akhirnya diizinkan untuk dibawa ke Vietnam.

Indonesia memang tidak segrup dengan Malaysia. Namun apa salahnya jika waspada lebih didahulukan daripada gegabah di tengah jalan?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid