Timnas Indonesia

Promotor Sebut Argentina Berpeluang Besar Bawa Messi ke Indonesia



NOBARTV NEWS – CEO Nine Sports Arif Putra Wicaksono menyebut skuad Timnas Argentina berpeluang besar membawa sang mega bintang Lionel Messi dalam lawatannya ke Indonesia pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Seperti yang diketahui, pada Senin 22 Mei kemarin, lewat laman resminya, AFA atau Federasi Sepakbola Argentina mempublikasikan agenda Lionel Messi dkk dalam FIFA Matchday Juni 2023. Dijadwalkan, kampiun itu akan melawat ke Asia untuk memainkan dua pertandingan.

Pertandingan pertama, kata AFA akan mereka lakoni di Beijing China melawan Timnas Australia. Sedangkan laga keduanya, mereka akan berhadapan dengan di Jakarta.

Walaupun demikian (AFA telah mempublikasikan jadwal), pihak PSSI sendiri belum berani memastikan laga tersebut akan terjadi. Kata Arya Sinulingga selaku anggota eksekutif, laga melawan Argentina belum bisa deal sebelum adanya hitam di atas putih.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kendati demikian, hampir seluruh stekholder sepakbola di tanah air sudah mulai membahas peluang berjumpanya skuad Garuda dengan Argentina. Para punggawa Timnas Indonesia, pengamat sepakbola, hingga promotor seperti CEO Nine Sports Arif Putra Wicaksono. Kata Arif Putra Wicaksono yang diketahui beberapa kali mendatangkan tim luar negeri ke Indonesia, biasanya, ada kesepakatan antara promotor dengan tim yang diundangnya. Terlebih seperti skuad Timnas Argentina – yang di dalamnya ada magnet yang tak lain bernama Lionel Messi. Menurutnya, jika Argentina benar-benar datang ke Indonesia, maka besar kemungkinannya tim tamu akan membawa sang mega bintang.

“Masalah pasti ada intrik-intrik seperti itu, kan itu feedback dari masyarakat, di Indonesia senang ada Messi, yang di Argentina ‘ngapain lawan Indonesia?', bahkan pasti banyak yang baru dengar nama Indonesia juga,” kata Arif Putra Wicaksono Selasa (23/05) kemarin.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Setahu saya Messi itu termasuk ke dalam paketan ini, hanya saja dealnya bagaimana terakhir saya kurang tahu,” ujarnya menambahkan.

Arif kemudian menyoroti template desain yang dirilis AFA. Dalam desain tersebut, terdapat wajah beberapa pemain Timnas Argentina yang salah satunya adalah Lionel Messi.

“Tapi dilihat dari template desain yang dirilis AFA kan di situ ada Messinya, biasanya sih jarang mereka gak masukin foto orang yang gak datang,” katanya memungkasi.

Terlepas dari itu, meskipun PSSI masih bungkam soal kedatangan Timnas Argentina, namun ada satu unggahan terbaru di akun media sosial milik Erick Thohir. Ketua Umum PSSI itu mengunggah poster pertandingan Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang berikut dengan jadwal pertandingan yang salah satunya akan dimainkan di Indonesia.

Apa maksud Erick Thohir mengunggah foto tersebut? Menarik untuk menunggu dan menantikan keputusan yang akan disampaikan sang Ketua Umum.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment