Timnas Indonesia

SEA Games 2023: Marselino Ferdinan Tak Permasalahkan Cuaca Panas Menyengat Kamboja



NOBARTV NEWS – Gelandang serang Marselino Ferdinan tak mempermasalahkan cuaca panas dan ekstrem di Kamboja.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda Indonesia sudah tiba di Kamboja sejak Selasa 25 April kemarin. Dalam rombongan tersebut, hadir pula pemain abroad yakni Marselino Ferdinan.

Marselino menjadi pemain terakhir yang gabung dengan skuad Garuda Indonesia. Eks pemain Persebaya Surabaya itu harus membela klubnya lebih dulu di Liga 2 Belgia KMSK Deinze. Setelah itu, ia baru mendapatkan izin untuk bergabung dengan skuad Garuda. Hal yang sama juga terjadi pada pemain abroad lainnya Pratama Arhan.

Jadi, Arhan, meskipun ia tidak mendapatkan jam terbang tinggi bersama klubnya (Tokyo Verdy), namun eks fullback kiri PSIS Semarang itu harus berada di Jepang ketika rekan-rekannya yang lain mengikuti TC dan uji coba. Dengan demikian, baik Arhan maupun Marselino tidak pernah ikut dalam laga uji coba sebelum SEA Games 2023. Sebab kedatangan mereka amat mepet dengan jadwal keberangkatan ke Kamboja Selasa kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Bahkan, Marselino Ferdinan, ia tiba di Indonesia satu hari sebelum rombongan Timnas Indonesia terbang ke Kamboja. Jadi, setibanya dari Belgia – ia harus kembali terbang ke Kamboja. Perjalanan panjang di waktu yang amat berdekatan itu tentu membuat Marselino merasa lelah. Terlebih di Kamboja, para punggawa Timnas Indonesia mendapati cuaca yang cukup ekstrem. Di sana, cuaca panas amat menyengat. Sampai-sampai, skuad Garuda harus beristirahat dan memulai pemusatan latihan pada keesokan harinya (Rabu sore 26 April) kemarin.

Namun ternyata, meksipun ia (Marselino) mendapati hal-hal yang disebutkan tadi, Marselino mengaku tak mempermasalahkannya. Ia mengkalim dirinya sudah bisa beradaptasi meskipun cuaca sangat panas.

“Soal adaptasi, pertama dengan cuaca panas sangat menyengat di Kamboja. Bagi saya sih lumayan dan harus cepat adaptasi dengan baik. Tapi kalau saya lebih memilih adaptasi ke panas daripada adaptasi ke dingin,” kata Marselino Ferdinan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Badan saya oke 100 persen, tapi untuk (fisik) mungkin masih jetlag dalam artian sering (mudah) capek itu masih ada. Kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama,” ujarnya menambahkan.

Terkait latihan di hari pertama Rabu kemarin, ia mengaku enjoy dan merasa senang.

“Hari pertama latihan yang pasti rasanya masih agak berat karena saya melewati perjalanan yang jauh dari Belgia ke Indonesia lalu ke Kamboja. Tapi saya merasa senang dan enjoy bisa kembali ke timnas,” tutup punggawa Timnas Indonesia itu.

SEA Games tahun ini merupakan penampilan kedua bagi Marselino Ferdinan. Di edisi sebelumnya, Marselino hanya mampu membawa Indonesia finis di posisi ketiga dan meraih medali perak.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment