Timnas Indonesia

Kieran McKenna Puji Perkembangan Baggott di Laga Pra-musim



NOBARTV NEWS – Penampilan Elkan Baggott bersama Ipswich Town dalam laga pra-musim beberapa waktu lalu mendapat sanjungan dari sang pelatih Kieran McKenna.

Seperti yang diketahui, saat ini, rata-rata tim di benua Eropa sedang menjalani laga pra-musimnya. Dari tim besar seperti Real Madrid, Manchester United, Inter Milan, hingga Paris Saint-Germain sama-sama tengah menjalani laga pra-musim. Hal yang sama juga dilakukan oleh klub-klub kecil Eropa lainnya – di mana tempat para pemain abroad berada. Seperti FC Utrecht, ADO Den Haag, KMSK Deinze, hingga Ipswich Town.

Untuk klub-klub yang disebutkan di atas, para pemain Timnas Indonesia yang bermain di sana juga sedang menjalani laga pra-musim. Marselino Ferdinan tampil apik bersama KMSK Deinze selama masa pra-musim. Ivar Jenner dan Rafael Struick juga sering dimainkan di FC Utrecht dan ADO Den Haag. Tak terkecuali dengan pemain muda Timnas Indonesia lainnya yaitu Elkan Baggott. Bersama Ipswich Town, bek tengah kelahiran Bangkok Thailand itu sering dimainkan oleh sang pelatih Kieran McKenna.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Terbaru, Baggott bermain penuh ketika Ipswich berhadapan dengan tim asal Jerman RB Leipzig. Diketahui, Leipzig merupakan klub dari divisi utama (Bundesliga) yang kerapkali bermain di Liga Championship Eropa.

Namun ketika Ipswich bertemu dengan raksasa Jerman tersebut, Kieran dengan berani memasang bek tengah Timnas Indonesia itu sepanjang pertandingan 2×30 menit. Perjudian yang dilakukan McKenna pun cukup berhasil. Di laga itu, Baggott tampil sempurna tanpa memberikan sang lawan mencetak gol ke gawang timnya. Di akhir pertandingan, Baggott dkk sukses membungkam Leipzig dengan skor akhir 1-0.

Pasca pertandingan, McKenna memberikan apresiasi kepada penampilan Baggott dan skuad Ipswich lainnya. Katanya, permainan punggawa Timnas Indonesia itu berkembang dari hari ke hari. Sepanjang laga pra-musim Ipswich, McKenna menyebut permainan Baggott dan rekannya sesama pemain muda Ipswich Cameron Humphreys sangat baik.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Tanpa ragu, sang pelatih mengatakan kalau Elkan mempunyai masa depan yang bagus di klub yang berkompetisi di kasta kedua (Championship) itu.

Saya pikir dia telah berkembang selama pra-musim, jujur saja. Saya pikir secara umum, para pemain berkembang,” kata Kieran McKenna.

“Ketika mereka menghabiskan waktu di grup ini dengan cara para pemain berlatih.Dengan para pemain di sekitar mereka dan cara staf pelatih bekerja dengan mereka,” ujarnya menambahkan.

“Dia (Elkan) telah berkembang bahkan dalam lima minggu atau berapa pun sampai saat ini. Ia adalah seorang pemain muda, seperti seorang Cameron Humphreys (pemain muda Ipswich). Yang menurut kami memiliki masa depan dalam permainan dan masa depan di klub,” tutup sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment