Piala Afrika

Kongo vs Sudan Selatan: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Kualifikasi Piala Afrika 2024 Grup G



NOBARTV NEWS – Laga antara Kongo versus Sudan Selatan akan tersaji di Kualifikasi 2024, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Alphonse Massamba Debat dan bisa disaksikan pada Kamis 23 Maret 2023 pukul 23.00 WIB.

Kongo dan Sudan Selatan tentunya sama-sama ingin mendapatkan kemenangan di laga ketiga Kualifikasi Piala Afrika 2024 nanti, supaya bisa membuka peluang lolos ke ajang Piala Afrika 2024.

Diketahui bahwa Kongo saat ini berada di posisi kedua pada klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2024 dengan raihan 3 poin. Kongo tercatat mampu menang sekali dan kalah sekali dalam dua laga terakhir di Kualifikasi Piala Afrika 2024.

Sementara itu, Sudan Selatan kini bertengger di posisi ke-4 atau juru kunci klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2023 dengan 0 poin, tercatat bahwa Sudan Selatan belum bisa menang di Kualifikasi Piala Afrika 2024.

Sebelum menyaksikan laga Kualifikasi Piala Afrika 2024 antara Congo vs South Sudan, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Head to Head

Pertandingan di babak Kualifikasi Piala Afrika 2024 nanti akan jadi pertemuan pertama bagi Kongo dan Sudan Selatan. Diketahui bahwa kedua tim tersebut belum pernah bertemu sekali pun sebelumnya.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Kongo

Jika menilik pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Kongo memetik hasil yang kurang baik. Kongo tercatat bahwa bisa menang sekali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

  • 20 Januari 2023 Kongo vs Niger: 0-0
  • 16 Januari 2023 Kamerun vs Kongo: 1-0
  • 27 September 2022 Mauritania vs Kongo: 2-0
  • 24 September 2022 Madagaskar vs Kongo: 3-3
  • 4 September 2022 Kongo vs Afrika Tengah: 1-0

Sudan Selatan

Hasil yang kurang baik juga tampak didapatkan oleh Sudan Selatan di lima pertandingan terakhirnya. Tercatat bahwa Sudan Selatan hanya mampu menang sekali, imbang sekali, dan kalah tiga kali.

  • 28 Juli 2022 Sudan Selatan vs Ethiopia: 0-5
  • 22 Juli 2022 Ethiopia vs Sudan Selatan: 0-0
  • 9 Juni 2022 Sudan Selatan vs Mali: 1-3
  • 4 Juni 2022 Gambia vs Sudan Selatan: 1-0
  • 27 Maret 2022 Sudan Selatan vs Djibouti: 1-0

Prediksi Line Up

Kongo: P Ndzila, L B Lessomo, A P Mombouli, H Malonga, J B Mbemba K, J N Ndzaou, J Mbangou, P J Elenga K, B Tomandzoto, P A S Ilendo, D Bassinga

Sudan Selatan: R J M Djing, P Maker, R Toha, I Wani, A Mawa, M Achol, J Malish, C Daniel, V Yuel, D Elly, T Okello

Preview Pertandingan

Kongo lebih diunggulkan pada pertandingan nanti, pasalnya Kongo punya kualitas skuad yang lebih baik jika dibandingkan dengan Sudan Selatan.

Kongo diprediksi akan mampu tampil lebih dominan, baik dalam penguasaan bola maupun intensitas serangan nantinya.

Sementara itu, Sudan Selatan diprediksi akan cukup tertekan menghadapi permainan Kongo nanti. Diprediksi bahwa South Sudan akan tampil lebih menunggu dan bertahan nantinya.

Meskipun tidak terlalu diunggulkan pada pertandingan ketiga di Kualifikasi Piala Afrika 2024 nanti, Sudan Selatan tentu masih punya peluang untuk menang.

Jika bisa meraih kemenangan, Sudan Selatan bisa saja naik ke posisi ketiga pada klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2024.

Sedangkan, Kongo bisa saja naik ke puncak klasemen Grup G menggeser Mali jika mampu menang di laga nanti.

Prediksi Skor Akurat

Menilik pada prediksi line up yang akan tampil, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Kualifikasi Piala Afrika antara Kongo – Sudan Selatan diprediksi akan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Kongo.

Link Live Streaming Congo vs South Sudan

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga uji Kualifikasi Piala Afrika 2024 dan ingin menyaksikan Kongo versus Sudan Selatan, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui nobartv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.