Timnas Indonesia

Pelatih Gillingham Kabari Kondisi Terbaru Elkan Baggott: Luka dan Benjol di Kepala!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Gillingham FC Neil Harris akhirnya angkat bicara soal kondisi pemainnya. Diketahui, bek tengah The Gills, Elkan Baggott mengalami cidera yang cukup parah sehingga membuatnya ditarik keluar dalam sebuah pertandingan.

Pada pekan ke-20 League Two musim 2022-2023, Gillingham menjamu tamunya Salford City di Priestfield Stadium. Di laga ini, bek Elkan Baggott tidak diturunkan oleh sang pelatih. Harris menurunkan Max Ehmer dan Will Wright di posisi bek tengah.

Di babak pertama dalam laga tersebut, kedua tim bermain sama kuat 0-0. Namun sayang, di babak kedua, mereka dibobol tiga gol tanpa balas. Gol-gol tersebut dicetak oleh Theo Vassell, Ryan Watson, dan Callum Hendry.

Di babak kedua itu pula, Harris memasukkan Elkan Baggott. Pada menit ke-60, Baggott masuk menggantikan posisi Robbie McKenzie. Namun naasnya, Baggott hanya mampu bertahan hingga menit ke-83.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Bek Timnas Indonesia itu mengalami cidera sehingga harus ditandu keluar. Ia lalu digantikan oleh sang gelandang Stuart O'Keefe.

Hal ini membuat Gillingham – dan juga Timnas Indonesia khawatir dengan kondisi sang pemain. Terlebih The Gills akan bermain di ajang melawan Dagenham & Redbridge F.C. pada 9 Desember dan juga melawan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala Liga pada 21 Desember 2022.

Selain itu, Timnas Indonesia juga sangat membutuhkan jasa sang pemain – karena Elkan masuk dalam daftar pemain yang bakal diturunkan di 2022.

Tak lama kemudian, berselang beberapa jam usai kejadian mengerikan yang menimpa Baggott, sang pelatih pun angkat suara.

Dilansir dari media online Kent Online, Hariss mengatakan pemain andalannya itu alami cidera di bagian kepalanya.

“Elkan menurut saya adalah luka dan benjolan [di kepalanya],” terang Elkan Baggott.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Saya akan mendapatkan lebih banyak informasi setelah saya berbicara dengan fisio dan mungkin tahu lebih banyak dalam 48 jam ke depan,” ujarnya menambahkan.

Elkan Baggott Terancam Tidak Bisa Bela Timnas Indonesia

Diketahui, Baggott menjadi satu dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Namun dari 28 nama tersebut, hanya Elkan satu-satunya pemain abroad yang belum bergabung.

Berdasarkan pengakuan STY usai melakukan lobi ke klub Elkan agar sang pemain bisa memperkuat Timnas Indonesia, ia mengatakan belum ada kesepakatan khusus antara dirinya dengan pihak klub. Hanya saja, berdasarkan berbagai rumor yang beredar, Elkan bisa diturunkan di Piala AFF jika Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal atau final.

Akan tetapi, sayang seribu sayang, cidera yang dideritanya kemarin membuatnya terancam tidak bisa membela Timnas Indonesia di even tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments