Timnas Indonesia

Jurnalis Argentina Pastikan Lionel Messi dkk Hadapi Timnas Indonesia dan China

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Jurnalis Argentina Gaston Edul memastikan Timnas Argentina akan melakoni dua laga FIFA Matchday pada Juni mendatang. Pertama melawan Timnas China dan kedua .

Seperti yang diketahui, sejak beberapa bulan lalu, PSSI memang sudah berencana untuk mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia. Rencana tersebut tak lepas dari keberhasilan tim asal Amerika Latin itu menjuarai even . Nama Lionel Messi cs semakin tersohor sejak memenangkan gelar paling bergengsi di seluruh dunia itu.

Oleh sebab itu pula, banyak Federasi Sepak Bola di penjuru dunia berlomba-lomba untuk mendatangkan pemilik tiga gelar trofi Piala Dunia itu. Termasuk juga dengan Indonesia dalam hal ini PSSI (Federasi Sepak Bola Indonesia).

Berdasarkan pengakuan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pihaknya sudah mengajukan permohonan bertanding dengan Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni mendatang. Namun kata Erick lagi, AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) belum memberikan jawaban. Satu-satunya lawan yang sudah dipastikan PSSI pada bulan Juni tersebut adalah Timnas Palestina. Skuad Garuda dan Timnas Palestina akan berjumpa pada tanggal 14 Juni mendatang.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Kemarin, seorang jurnalis asal Argentina Marcos Duran menyebut kemungkinan Tim Tango bakal berhadapan dengan dua negara asal Asia yakni Timnas Indonesia dan Timnas China. Duran juga menyebut tiga negara lainnya seperti Timnas Australia, Jepang, hingga Korea Selatan. Namun untuk tiga nama terakhir, kata Duran, kemungkinan mereka untuk bertanding dengan Timnas Argentina lebih kecil.

Dan ternyata, tak hanya Duran saja, kali jurnalis Argentina lainnya Gaston Edul muncul dengan statement yang lebih baru. Jurnalis yang diketahui memiliki kedekatan dengan Federasi Sepak Bola Argentina itu memastikan kalau Lionel Messi dkk akan terbang ke Asia untuk melakoni pertandingan FIFA Matchday berikutnya (Juni 2023).

Dua negara yang disebut-sebut Gaston Edul adalah Timnas Indonesia dan China. Skuad Argentina akan memainkan dua pertandingan masing-masing di kedua negara tersebut.

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Dua pertandingan itu akan digelar di FIFA Matchday Juni,” tulis Gaston Edul.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

“Dua destinasi yang dituju: China dan Indonesia. Satu pertandingan di setiap negara. Argentina vs China, Argentina vs Indonesia. Malam ini kami akan mengembangkannya [informasinya],” tambah sang jurnalis.

Meskipun AFA belum memberikan kepastian terkait rumor ini, namun apabila hal tersebut benar-benar terwujud, maka tentunya Indonesia patut bersyukur. Pasalnya, kapan lagi negara dengan peringkat ratusan bisa berhadapan dengan tim nasional yang baru saja merengkuh gelar paling bergengsi di dunia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid