Piala Dunia 2022

Hasil Qatar vs Senegal Piala Dunia 2022: Tim Tuan Rumah Tersingkir, Wakil Afrika Menggila

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Laga antara Qatar versus Senegal di berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Senegal.

Tiga gol kemenangan Senegal dicetak oleh Boulaye Dia, Famara Diedhiou, dan Bamba Dieng. Sementara itu, satu gol balasan Qatar dicetak oleh Mohammed Muntari.

Dengan kemenangan ini, Senegal membuka peluang untuk dapat lolos dari babak fase grup Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, dengan kekalahan ini, Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, permainan tampak cukup berimbang karena kedua tim sama-sama mengusung misi menang. Baik Qatar maupun Senegal tampak berani keluar menyerang.

Selain itu, kedua tim juga tampak cukup berhati-hati dalam bertahan.

Senegal yang unggul secara kualitas tim tampak sedikit lebih dominan di babak pertama. Passing-passing antar pemain yang dilakukan Senegal tampail begitu terstruktur dan rapi.

Sementara itu, passing-passing antar lini yang dilakukan pemain Qatar untuk membangun serangan tampak terlalu terburu-buru.

Usai mencoba beberapa kali peluang, Senegal pada akhirnya mampu mencetak gol terlebih daulu. Gol tersebut dicetak oleh Boulaye Dia.

Gol tersebut tentunya jadi gol pertama bagi Senegal di Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya di laga sebelumnya Senegal tidak mencetak gol.

Hingga turun minum, skor 0-1 untuk keunggulan Senegal tidak berubah.

Babak Kedua

Di babak kedua, Senegal tampak lebih percaya diri dalam bermain. Senegal membangun serangan dengan tempo yang tidak cukup cepat namun pasti.

Di sisi lain, Qatar masih berusaha untuk bermain dengan pola permainan cepat, Qatar tampak ingin mengalirkan bola ke lini depan secepat mungkin.

Petaka bagi Qatar terjadi pada menit-menit awal babak kedua. Tepatnya di menit ke-48, Senegal berhasil cetak gol kedua, kali ini melalui Diedhiou. Pemain depan Senegal tersebut mampu memanfaatkan umpan tendangan pojok dari rekannya, skor berubah 0-2 untuk keunggulan Senegal.

Setelah unggul dua gol, Senegal tampak lebih mementingkan pertahanan, Senegal masih tetap melakukan serangan namun tidak terlalu masif.

Sedangkan, Qatar masih menjaga tempo permainan cepat dalam membangun serangan.

Setelah beberapa kali mencoba, Qatar akhirnya bisa cetak gol, diketahui bahwa gol tersebut dicetak oleh Muntari, pemain pengganti Qatar.

Gol Muntari tersebut dicetak melalui sundulan pada menit ke-78. Gol tersebut juga jadi gol pertama bagi Qatar di Piala Dunia 2022.

Usai mencetak gol balasan, Qatar semakin semangat melancarkan serangan.

Akan tetapi, Qatar justru kembali kebobolan, pada menit ke-84 Senegal bisa mencetak gol ketiga melalui Bamba Dieng. Skor pun berubah jadi 1-3.

Hingga babak kedua selesai, skor 1-3 tidak berubah, Senegal sukses raih tiga poin pertama di Piala Dunia 2022.

Berkat kemenangan ini, Senegal saat ini menduduki posisi ketiga pada klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan 3 poin. Sedangkan, Qatar haru puas berada di posisi juru kunci atau peringkat keempat dengan 0 poin.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Qatar: M Barsham, Pedro M, B Khoukhi, A Hassan, H Ahmed, I Mohammad, K Boudiaf, Hassan A Haydos, A Madibo, A Ali, Akram A

Senegal: E Mendy, A Diallo, K Koulibaly, I Jakobs, Y Sabaly, I Sarr, I Gueye, N Mendy, K Diatta, B Dia, F Diedhiou

Setelah pertandingan ini, Timnas Qatar akan bertanding melawan Belanda. Laga tersebut akan dimainkan pada Selasa 29 November 2022.

Sementara itu, Senegal dijadwalkan berlaga melawan Ekuador di matchday terakhir atau laga ketiga di Piala Dunia 2022, duel tersebut akan digelar pada Selasa 29 November 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

5 Comments