Timnas Indonesia

STY Minta Suporter Banjiri Stadion GBK, Janji Berikan Permainan Keren dan Tak Mengecewakan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS dipastikan akan menjamu Kamboja di matchday pertama 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Shin Tae-yong meminta para suporter untuk membanjiri stadion yang dikenal angker oleh lawan-lawannya itu.

Diketahui, selain menjamu Kamboja di grup A Piala AFF 2022, Marc Klok dkk juga akan menjamu Timnas Thailand. Sedangkan dua laga grup A lainnya yakni melawan Timnas Brunei Darussalam dan Filipina, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan memainkan laga tandang.

Sejak dini, Shin meminta para suporter Timnas Indonesia untuk datang ke stadion – meski nasib boleh tidaknya suporter hadir masih dipertanyakan sampai saat ini. Hal ini tak lepas dari Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Sejak saat itu, tidak ada satupun laga yang boleh disaksikan langsung oleh suporter. Baik ketika Kualifikasi Piala Asia U-17 atau ketika sudah bergulir kembali.

Dalam akun instagram pribadinya, Shin menulis terkait persiapan timnya serta target yang ingin dicapainya bersama Timnas Indonesia. Kata Shin, menjadi juara adalah target utama yang harus dicapai dengan syarat seluruh komponen sepak bola Indonesia harus bersatu terlebih dahulu.

“Kami sedang mempersiapkan Piala AFF kali ini dengan target juara. Dan pertandingan kandang kami akan diadakan di SUGBK, Jakarta. Sangatlah penting kami menjadi satu untuk juara,” tulis eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Lebih lanjut, Shin berjanji akan memberikan penampilan terbaik Timnas Indonesia di GBK nanti. Hal itu ia jamin sebagai bentuk balas budi kepada para fans Timnas Indonesia. Ia meminta dukungan penuh para suporter dengan datang ke stadion tanpa menyisakan satu kursi kosong.

“Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan jika masyarakat Indonesia dan para fans sepak bola Indonesia datang ke stadion dengan penuh kursi stadion tanpa terkecuali. Saya benar-benar mohon dukungannya yang penuh untuk timnas. Terima kasih banyak,” lanjutnya.

Untuk diketahui, di laga perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja nanti, skuad Garuda dipastikan tidak akan diperkuat oleh dua pemainnya. Mereka adalah Sandy Walsh dan Elkan Baggott.

Sandy Walsh baru saja meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali untuk kembali ke klubnya KV Mechelen. Sandy diminta datang karena Mechelen akan melakoni beberapa laga penting sebelum akhir tahun ini.

Meski demikian, Sandy dipastikan sudah bisa bergabung di matchday kedua nanti.

Adapun Elkan Baggott, bek andalan Timnas Indonesia itu masih berada di Inggris dan besar kemungkinannya ia akan melewati seluruh laga fase grup karena timnya, Gillingham FC sedang menjalani jadwal padat di berbagai ajang domestik.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid