Timnas Indonesia

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Kiper Hongkong Bongkar Kelemahan Timnya, Garuda Muda Bakal Pesta Gol?



Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Kiper Hongkong Bongkar Kelemahan Timnya, Garuda Muda Bakal Pesta Gol?
Sesi latihan U-19

NOBARTV NEWS – Kiper Timnas Hongkong, Pang Zhuoxi melakukan blunder besar usai melakoni uji coba terakhir sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pang secara sadar membocorkan kelemahan skuadnya. Padahal, dalam waktu yang sangat dekat ini, Pang Zhuoxi dkk akan berhadapan dengan Timnas Vietnam, Indonesia, dan Timor Leste.

Hal itu disampaikan Pang usai Timnas Hongkong U-20 melakoni laga uji coba melawan Timnas Thailand U-20. Dalam uji coba tersebut, kontestan asal Asia Timur itu dipecundangi sang lawan 2-0. Kekalahan tersebut membuat Pang Zhuoxi dkk harus ekstra keras karena di babak kualifikasi grup F, mereka akan melawan tiga tim yang berasal dari wilayah yang sama (Asia Tenggara) dengan tim yang pernah mengalahkannya itu.

Untuk diketahui, kekuatan Timnas Thailand, Indonesia, dan Vietnam tidak terlalu jauh berbeda. Mungkin, atas dasar itulah pelatih Hongkong mengajukan lawan tanding dengan Thailand sebelum berlaga di babak kualifikasi. Namun naasnya, mereka takluk – bahkan gara-gara keteledoran sang kiper, kelemahan utama mereka tersebar di berbagai media. Hal ini bakal jadi bumerang dan bisa dimanfaatkan oleh dua tim terkuat yang akan menjadi lawannya di babak kualifikasi nanti.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dijadwalkan, Timnas Indonesia dan Hongkong akan bertemu pada Jum'at, 16 September 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Laga tersebut merupakan matchday kedua. Sebelumnya, masing-masing tim akan melakoni laga perdana pada Rabu, 14 September atau dua hari sebelumnya. Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste sedangkan Hongkong bertemu Vietnam.

Dengan terbongkarnya kelemahan yang diucapkan sendiri oleh sang pemain, maka diprediksi gawang Hongkong tidak hanya diporakporandakan oleh Vietnam saja. Namun Indonesia, tim yang bermain di kandang – serta mendapatkan banyak dukungan dari suporter juga diprediksi bakal menggila ketika bertemu Hongkong nanti.

“Setiap anggota bermain dengan determinasi dalam pertandingan ini,” ujar Pang dilansir dari Bolasport.

Meski timnya meraih hasil minor (di laga ujicoba), namun Pang tetap berharap timnya mampu berbicara banyak di Indonesia (tuan rumah grup F Kualifikasi Piala Asia U-20) nanti. Lebih lanjut, Pang menyebut faktor fisik menjadi kelemahan utamanya timnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Meski kebobolan dua gol, kami mendapat pengalaman berharga dan harapan untuk bermain lebih baik di Indonesia.”

“Namun, kekuatan fisik masih menjadi kesulitan terbesar kami,” tutup sang kiper.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid