Timnas Indonesia

Tengah Bersinar bersama JDT, Jordi Amat Merasa Terhormat Dipanggil Timnas Indonesia Lagi



NOBARTV NEWS – Jordi Amat kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat . Di pemanggilan kali ini, bek tengah Johor Darul Takzim itu merasa terhormat karena masih mendapatkan kepercayaan.

Sebagaimana diketahui, saat ini Jordi tengah membela klub kaya raya Malaysia Johor Darul Takzim. Bersama klub berjuluk The Southern Tigers itu, Jordi Amat menjelma jadi pemain yang tak tergantikan.

Ia selalu dipercaya untuk turun dalam segala ajang yang dilakoni JDT. Bahkan, ia menjadi kapten untuk JDT saat ini. Dalam lima pertandingan awal JDT di musim ini, Jordi memimpin rekan-rekannya untuk selalu meraih kemenangan. JDT pun jadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan sempurna dalam lima pekan pertama Liga Super Malaysia musim 2023-2024.

Kecemerlangan Jordi memimpin lini belakang JDT membuat Shin Tae-yong kembali memanggilnya ke Timnas Indonesia. Terbaru, eks punggawa Swansea City dan KAS Eupen itu diminta untuk bergabung ke TC Garuda Indonesia jelang laga FIFA Matchday bulan Maret ini. Dijadwalkan, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menjamu tim asal Afrika Timnas Burundi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Jamuan Timnas Indonesia itu akan dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Laga tersebut akan dilangsungkan sebanyak dua kali masing-masing pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023. Dalam TC jelang laga tersebut, STY telah memanggil 28 pemain yang di mana dua di antaranya merupakan pemain naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Bagi Pattynama, pemanggilan ini merupakan kali pertama ia dapatkan. Sebab ia baru resmi menjadi WNI pada bulan Januari kemarin. Sedangkan Amat, ia sudah pernah mendapat panggilan bahkan sudah pernah menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia. Debut tersebut ia lakukan di 2022 kemarin. Sayang, Jordi dkk gagal melangkah hingga babak final Piala AFF 2022. Tak lain karena skuad Garuda Indonesia gugur dari Timnas Vietnam di babak semi-final.

Penampilan Jordi saat itu sangat mengesankan meskipun Garuda Indonesia gagal merengkuh gelar. Penampilan cemerlang tersebut berlanjut ketika ia kembali ke klubnya. Oleh sebab itu, ia ‘lagi-lagi'mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Atas pemanggilannya kali ini, Jordi mengaku senang. Bahkan ia menyebut dirinya merasa terhormat setelah mendapatkan panggilan kedua kalinya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Terhormat dipanggil oleh @pssi lagi. Siap memberikan segalanya untuk Indonesia,” tulis Jordi di insta story-nya.

Mampukah penampilan impresif Jordi di level klub ia bawa ke Timnas Indonesia nanti? Menarik untuk menyaksikan duel antara Jordi Amat dengan barisan lini depan Timnas Burundi nanti!

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid