Timnas Indonesia

Kalah dari Selandia Baru, Garuda Muda Tertahan di Posisi Kedua Klasemen Sementara Turnamen Mini PSSI



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda gagal mendulang poin di laga keduanya dalam Turnamen Mini PSSI. Berjumpa Selandia Baru U-20, gawang Cahya Supriadi dibobol sebanyak dua kali. Kekalahan tersebut membuat skuad asuhan Shin Tae-yong tertahan di posisi kedua klasemen sementara.

Sebagaimana diketahui, dalam minggu ini, PSSI dan Menpora sedang menyelenggarakan sebuah even mini. Even tersebut sengaja dipersiapkan sebagai sarana persiapan skuad sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023. Oleh sebab itu, PSSI mengundang tiga tim lain yang notabenenya merupakan kontestan 2023. Mereka adalah Timnas Fiji U-20, Guatemala U-20, dan Selandia Baru U-20.

Di pertandingan pembuka pada Jumat malam kemarin, Hokky Caraka dkk menang telak dengan skor akhir 4-0. Laga yang disertai dengan tensi panas itu membuat wasit Thoriq Alkatiri mengeluarkan empat kartu merah. Tiga diberikannya untuk pemain Fiji U-20 dan satu untuk pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Empat gol yang bersarang ke gawang Fiji U-20 saat itu dicetak oleh Arkhan Fikri, Resa, Kakang Rudianto, dan Hokky Caraka.

Di hari yang sama saat itu, Timnas Guatemala U-20 sukses melumat skuad Selandia Baru U-20 dengan skor meyakinkan 3-1.

Adapun di pertandingan kedua tadi malam, Timnas Indonesia berjumpa dengan Selandia Baru U-20 sementara itu skuad muda Fiji berhadapan dengan Guatemala U-20. Dan lagi, Guatemala U-20 berhasil mencatatkan kemenangan keduanya. Tim berjuluk The Blue and White itu mempermak gawang Timnas Fiji U-20 dengan skor akhir 3-1.

Sementara itu, di laga yang dilangsungkan sesudahnya antara Timnas Indonesia Vs Selandia Baru U-20, skuad Garuda muda akhirnya tumbang. Meski bermain sama kuat dan saling serang hingga babak pertama usai, namun anak asuh Shin Tae-yong itu keteteran di babak kedua. Kesalahan lini belakang Timnas Indonesia berhasil dimanfaatkan Selandia Baru U-20 dengan mencetak dua gol. Sementara itu, Timnas Indonesia hanya mampu membalas dengan satu gol saja yang dicetak oleh Muhammad Ferrari. Skor 1-2 untuk kemenangan Selandia Baru U-20 atas Garuda muda.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Atas hasil tersebut, Guatemala U-20 yang sudah mengemas 2 kali kemenangan berturut-turut berhak bertengger di posisi pertama klasemen sementara Turnamen Mini PSSI. Mereka sudah mengantongi 6 poin, serta baru kebobolan sebanyak 2 kali dan berhasil mencetak gol sebanyak 6 kali.

Sementara itu, skuad Garuda muda harus puas berada di posisi kedua dengan torehan 3 poin dengan catatan dua kali kebobolan serta sudah mencetak 5 gol dari dua pertandingan.

Meskipun Selandia Baru U-20 memiliki poin yang sama dengan Indonesia, namun tim asal Oceania itu harus berpuas di posisi ketiga karena mereka sudah kebobolan 4 gol dan baru mencetak 3 gol saja.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments