Timnas Indonesia

Uji Coba Kedua, Timnas U-19 Takluk dari Bhayangkara FC



Uji Coba Kedua, Timnas U-19 Takluk dari Bhayangkara FC
Uji Coba Timnas U-19

NOBARTV NEWS – Timnas U-19 mematangkan persiapan mereka sebelum berlaga di U-19. Semalam, Ronaldo Kwateh dkk melawan salah satu kontestan Liga Indonesia, Bhayangkara FC. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 1 – 0 untuk kemenangan Bhayangkara.

Sebelumnya, Timnas U-19 melawan Persija Jakarta di uji coba perdananya. Di laga tersebut, skuad muda pimpinan Shin Tae-Yong itu bermain imbang dengan Persija. Bertanding selama 3 x 30 menit, kedua tim sama-sama tidak mencetak gol.

Namun, di pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot, Candabraga Bekasi semalam mengeluarkan Bhayangkara FC sebagai pemenangnya.

Di babak pertama, pelatih Bhayangkara, Widodo C Putro menurunkan para pemain mudanya. Pemain senior Bhayangkara diturunkan di babak kedua.

Baik Timnas U-19 maupun Bhayangkara menyambut baik sesi uji coba ini. Pelatih Bhayangkara menyebut laga melawan Timnas U-19 merupakan laga persiapan mereka sebelum mentas di babak 8 besar . Dijadwalkan, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan tim asal Jawa Tengah, PSIS Semarang.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Bahkan saking seriusnya, Widodo C Putro menurunkan skuad terbaiknya dalam laga semalam.

“Pertandingan hari ini cukup ketat ya. Kami juga membantu Timnas U-19 Indonesia dalam arti kami bermain sungguh-sungguh,” terangnya usai laga.

Mantan pelatih Bali United ini juga menyebut mental Timnas U-19 semakin terasah usai melawan Bhayangkara. Timnas U-19 dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Vietnam di laga perdana grup A Piala AFF U-19 pada 2 Juli mendatang.

“Dengan uji coba ini Timnas U-19 Indonesia bisa menaikan mental untuk laga pertama pada 2 Juli 2022.”

“Semoga pertandingan ini setidaknya bisa memotivasi Timnas U-19 Indonesia untuk laga selanjutnya,” tutupnya.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Bhayangkara FC berasal dari pemain asing asal Spanyol, Youssef Ezzejjari 9 menit sebelum laga usai.

Laga semalam membuat mental Timnas U-19 semakin baik. Serta fisik mereka tentunya semakin terasah.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Piala AFF U-19 tahun ini digelar di Indonesia dengan menggunakan dua venue sebagai tempat pertandingan. Pertama di Stadion Madya, Senayan Jakarta dan kedua di stadion Patriot Candabraga, Bekasi. Adapun tim yang turut serta berjumlah 11 tim dan dibagi menjadi dua grup. , Thailand, Vietnam, Brunai Darussalam, Myanmar, dan Filipina tergabung di grup A – sedangkan Timnas Malaysia, Singapura, Laos, Kamboja, dan Timor-Leste berada di grup B.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid